Pasukan Gabungan Amankan Tahun Baru

KM Nggusuwaru – Untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, sebanyak 257 personil gabungan dari Polri, TNI, Sat Pol PP, dan Linmas diturunkan. Hal itu, untuk mengantisipasi saat umat Kristiani melakukan Natal dan Tahun Baru.

Kabag OPS Polres Bima Kota, Kompol. Ivanto Aritonang, ST mengku, untuk menyambut natal dan tahun baru 2015 mendatang. Polres Bima Kota, menurunkan sebanyak 160 personil, sedangkan personil gabungannya ada 97. "Semua anggota telah siap untuk mengamankan natal dan tahun baru ini," ujarnya usai menggelar Apel Gelar pasukan di Polres Bima Kota.

Namun pada saat tutup tahun 2014 nanti lanjutnya, Polres Bima Kota akan menambah personil sebanyak 415. Selain menjaga ketentraman masyarakat yang menyambut tahun baru itu, juga mengamankan masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik. "Semua itu, kami lakukan demi keamanan masyarakat," tuturnya.

Untuk pengamanan ini katanya, ada empat titik Pos yang akan menjadi tempat anggota memantau semua aktifitas masyarakat. "Titik Posnya nanti, ada di kawasan pelabuhan Sape, terminal Dara Asi Mbojo dan Lapangan Merdeka," sebutnya.
Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kota Bima, agar membantu Polisi untuk sama-sama mengamankan jalannya natal dan tahun baru nantinya. "Kota aman, adalah tujuan kami melakukan pengamanan. Jaji, kami harap masyarakat ikut berpartisipasi," harapnya. (NOV) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru