Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri

KM Nggusuwaru – Kesadaran masyarakat Kota Bima dalam berlalulintas saat ini, dinilai oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda NTB, Drs. Edy Ciptianto, M.Si, agak membaik dibandingkan sebelumnya. Hal itu diakui setelah dirinya tiga kali berkunjung ke Kota Bima.

Pertama datang, Dirlantas Polda melihat banyak warga tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.  Menurutnya, perlu proses untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan helm saat berkendara. “Sebenarnya bukan persoalan melanggar aturan lalulintas ketika masyarakat tidak memakai helm. Tapi masyarakat harus sadar menggunkan helm itu, untuk melindungi kepala ketika ada kecelakaan," kata Dirlantas Polda NTB di Sat Lantas Polres Bima Kota, Jumat 19 Desember 2014.

Dirlantas Polda berharap masyarakat selalu mendukung Sat Lantas Polres Bima Kota dalam menjalankan tugasnya. Keamanan berlalulintas, menurut Dirlantas tergantung masyarakat yang menggunakannya. "Masyarakat juga diminta agar mendukung ketertiban dalam berlalu lintas," harapnya.

Dirlantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa jadi Polisi bagi dirinnya sendiri dan keluarga. Kalau sudah seperti itu, maka ketertiban di Kota Bima ini akan terus terjaga. "Mari sama sama kita menjaga keamanan daerah ini," ajaknya.

Dirlantas Polda menambahkah, pada operasi Zebra-Gatarin tahun 2014 lalu, Polda NTB berhasil menindak pengendara yang melanggar sebanyak 25 ribu atau sekitar 65 persen. "Keberhasilan itu, semuanya berkat kerja keras anggota dan bantuan dari masyarakat," katanya. (NOV) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru