Penguatan Internal KIM Lobar

Penguatan internal Komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Lombok Barat kembali digelar. Bertempat di Markas KIM Layarstone Batu Layar, komunitas yang dimotori oleh Dishubkominfo Kabupaten Lombok Barat lagi-lagi membedah bagaimana keberlanjutan program dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dihadiri oleh Kepala Bidang Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Drs. Rasidi dan kawan-kawan dari Komunitas KIM banyak melahirkan ide dan gagasan-gagasan cemerlang.

Pertemuan bulanan yang telah dipatenkan tersebut kembali memberikan pencerhan-pencerahan kepada seluruh anggota komunitas yang bertugas sebagai jurnalisme warga. Rencana pembuatan website, penerbitan bulletin bahkan mungkin jurnal salah satu dari agenda yang akan dirancang oleh KIM ke depannya.

Rasidi berharap, ke depan KIM sudah sangat bahkan dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai penyalur ide dan gagasan, masyarakat harus bisa merasakan keberadaan Kelompok Informasi. Keaktifan kawan-kawan dalam menulis dan memberikan informasi merupakan hal yang sangat utama. Dengan memberikan informasi, pemerintah cepat tanggap terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di bawah, begitu urai Rasyidi saat memberikan sekapur sirih.

Saat ini, masing-masing KIM telah dibuatkan kartu identitas. Ini tidak lepas komunikasi dan kuatnya internal antar komunitas KIM se Lombok Barat. Satar yang telah diplot sebagai ketua KIM di Lombok Barat pun tak henti-hentinya memberikan inovasi dan motivasi kepada komunitas KIM. Dalam sambutannya, Satar menyinggung keberhasilan Kabupaten Lombok Barat dalam torehannya sebagai pemenang keterbukaan informasi public yang selama ini belum dimiliki oleh Kabupaten Lain.

Hal ini tak lepas dari kerjasama yang baik antar sesama komunitas KIM dengan Pemerintah dalam hal ini khususnya Dishubkominfo Lombok Barat yang telah memberikan bantuan dan memfasilitasi Komunitas KIM. Semoga keberhasilan Lombok Barat sebagai kampiun keterbukaan informasi public ini tetap dipertahankan yang pada akhirnya melahirkan generasi-generasi yang maju, mandiri, bermartabat dan sejahtera. Diharapkan pula dengan keterbukaan informasi ini lahir generasi-generasi Lombok Barat yang cerdas, peka terhadap perkembangan teknologi informasi dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Amien.  [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru