Gotong Royong Bangun Desa

Suela. SK_Meski nyaris tak mendapatkan bantuan dari pemerintah, dalam pembangunan infrastruktur. Warga dusun bila kembar, Desa Suela, Kecamtan Suela, Kabupaten Lombok Timur mesiasati persoalanya dengan melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan gotong royong tersebut dikordinasi oleh kepala dusun melalui RT setempat. Salah satunnya kegiatan menambal badan jalan yang tak layak dilewati karena kondisi yang berbatuan. Jalan yang mengubungkan tiga kecamatan, Suela, Peringga baya dan Wanasaba sudah lama rusak dan bolong-bolong.

Selain itu masyarakat Dusun Bilakembar terus menanamkan nilai budaya Gotong Royong untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan perkampungan agar tetap tertata rapi.

Hal tersebut terungkap salah seorang pemuda, Rasyid rido mengatakan "Antusias masyarakat Dusun Bilakembar terbilang tinggi dalam melakukan kerja sosial, seperti menambal jalan yang bolong, membersihkan sampah yang ada di parit, memperbaiki gorong gorong yang rusak dan lain sebagainya" ungkap Rasyid 8/12/2014.

Dalam melakukan kegiatan tentu membutuhkan pembiayaan. Kurangnya dukungan pihak pemerintah dapat diatasi dengan melakukan saweran pada warga setempat.

Dikatakan rasyid saat dikonfirm 8/12, memperbaiki gorong gorong di jalan yang rusak dengan bahanya membutuhkan pasir, besi dan semen, sehingga kegiatan yang membutuhkan biaya seperti ini dipermaklumkan.

"Kepala Dusun dan warga Bilakembar bersepakat untuk melakukan pemungutan pembiayaan seikhlasnya yang kemudian dikumpulkan guna pembiayaan kegiatan gotong royong." Ungkap Rasyid [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru