Jangan Merekayasa Data Bantuan Siswa

Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd terus memberikan pembinaan terhadap jajaran dunia pendidikan di kabupaten Bima. Menurutnya, penting dilakukan pembinaan karena dunia pendidikan adalah wadah yang menciptakan generasi yang berkualitas.

“Jadi, jajaran Dikpora perlu dibimbing secara berkala agar tercapai tujuan yang diharapkan bersama,” kata Bupati saat memberikan pembinaan jajaran pendidikan di kecamatan Ambalawi dan Wera, belum lama ini.

Dunia pendidikan memiliki struktur organisasi yang jelas. Mulai dari Bupati sebagai pembina hingga guru sebagai pengajar. “Sebagai Bupati, saya berkewajiban untuk membina jajaran pendidikan. Apalagi dalam waktu dekat BPK akan melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan dana BOS dan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM),” ungkapnya.

Dana tersebut, jelas Bupati, harus dipertanggung jawabkan penggunaannya karena merupakan uang negara. Apabila dalam penggunaannya terdapat kesalahan, BPK akan melakukan pemeriksaan. Kepala sekolah selaku penanggung jawab harus dapat mengawal penggunaan dana sesuai aturan yang telah ditetapkan. "Jangan coba-coba merekayasa data, menambah atau mengurangi jumlah penerima dana. Sebab, pada akhirnya akan dapat diketahui pula,” tegasnya.

Disamping masalah dana BOS dana BSM, Bupati juga menghimbau kepada guru sertifikasi agar malaksanakan kewajiban mengajar selama 24 jam karena pemerintah telah memberikan gaji yang berlipat-lipat.

Sebelumnya, Kepala Dikpora Kabupaten Bima Tajudin SH mengatakan, tujuan pembinaan sekaligus silaturahmi dengan jajaran pendidikan untuk meluruskan masalah dana BOS, BSM dan Sertifikasi yang terlanjur diberitakan media massa.(bop) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru