Tarip PDAM KLU Meresahkan

Kayangan. PDAM KLU Setelah berpisah dari Giri Menang Lombok barat bukan nya menjadi PDAM yang bisa dibanggakan warga KLU malah sebalik nya, PDAM KLU hanya bikin resah. Banyak warga yang mengeluh dengan sistem dan pelayanan PDAM. Keluhan terbesar warga adalah terhadap sistem perhitungan harga Air yang kurang bijak, setiap warga pengguna atau pelanggan wajib membayar seharga 10m3 air bersih walaupun penggunaan hanya 1m3, ditambah administrasi dan biaya pemeliharaan. Sehingga bagi pelanggan yang walaupun penggunaan air bersih nya hanya 1m3 diwajibkan membayar sebesar Rp. 17.900.

Mari kita coba menghitung. Seandainya pelanggan PDAM KLU sebanyak 3000 pelanggan dan dari jumlah itu ada setengahnya atau sekitar 1500 pelanggan dari keluarga kurang mampu. Dan tentunya bagi keluarga kurang mampu penggunaan air dlm satu bulan rata-rata 2m3. ini dikarenakan warga kurang mampu hanya menggunakan air bersih PDAM KLU buat minum saja.

Mandi cuci lain nya pakai air swadaya. 1500 pelanggan yang menggunakan air bersih PDAM KLU tetap dibebankan Rp.17.900. Walau penggunaan mereka rata rata hanya 2m3. Kelebihan pembayaran sebesar Rp. 790 x 8 = Rp. 6.320.x 1500 pelanggan . Sekitar Rp. 9,4 juta setiap bulan. Pertanyaan nya mau di bawa kemana uang kelebihan pembayaran air bersih warga miskin tersebut? [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru