Uji Kelayakan Dua Radio Swasta Lokal

Komisi penyiaran indonesia daerah Nusa Tenggara Barat melakukan evaluasi dengar Pendapat terhdap dua radio swasta yang ada diwilayah Mataram yaitu : PT. Kenangan Indomedia (Arki FM) dan PT. Bahana Kreasi Lombok Media (Radio BKL Media).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPID NTB, Badrun AM dalam sambutannya mengatakan,” bahwa, kegiatan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) adalah Amanat UU 32 tahun 2002 tentang Penyiaran dan wujud demokrasi penyiaran, Forum Evaluasi Dengar Pendapat antara masyarakat dengan KPID NTB untuk memberikan penilaian kepada pemohon izin/Lembaga Penyiaran yang menggunakan frekuensi yang merupakan ranah publik.

Maksud diadakannya kegiatan ini sebagai tahap awal memasuki jenjang legalitasnya sebuah lembaga penyiaran dan diterbitkan Rekomendasi Kelayakan (RK) layak dan tidak layaknya siaran yang ditayangkan. Forum Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) akan melibatkan tokoh masyarakat dalam membangun potensi daerah dan kearifan lokal yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyiaran di Nusa Tenggara Barat. Media sudah menjadi guru baru bagi anak-anak kita karena media dapat mengatur tentang apa itu syarat-syarat menjadi cantik, modis dan sebagainya”.

Evaluasi dengar pendapat dikuti oleh  : Unsur lembaga penyiaran radio, Dinas Instansi terkait, Tokoh Masyarakat / Tokoh Agama ,Mahasiswa / Wartawan, Komisioner dan Sekratriat KPID Prov. NTB  [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru