Tekhnisi PT WEB dan Lintas Arta Kunjungi PLIK Raba

KM TNC. Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, PLIK Raba yang dikelola oleh Kampung Media Tembe Nggoli sudah dua kali dikunjungi oleh tekhnisi dari PT WEB dan Lintas Arta. Kunjungan pertama dilakukan pada akhir tahun 2013 untuk melakukan pengecekan keaktifan PLIK, sedangkan untuk kunjungan kedua dilakukan untuk pengesetan dan perbaikan beberapa perangkat yang rusak. "kalau ada perangkat yang rusak atau hilang tinggal di buat surat keterangan, nanti biar diproses dan bahan laporan" ungkap Ervyn, tekhnisi dari PT. Lintas Arta, Jum'at (10/12).

Pada kunjungan pertama, Willy tekhnisi dari PT WEB dan juga Ervyn tekhnisi dari PT Lintas Arta melakukan pengecekan terhadap daya listrik dan beberapa perangkat yang ada. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak perangkat yang masih bisa digunakan dan kendala yang dihadapi.

Sejak setahun terakhir, hanya ada 3 perangkat komputer yang bisa digunakan di PLIK Raba yang beralamat di Jln. Ir. Soetami No.6, Kelurahan Rabadompu Timur, Raba-Kota Bima ini. "cuma 3 yang masih bisa dipake, sisanya rusak karena banjir beberapa tahun kemaren" ungkap Alimin selaku pengelola.

Walaupun hanya beberapa yang bisa digunakan, namun perangkat yang ada tetap bisa dipakai dan selalu diaktifkan. "perangkatnya tetap diaktifkan, karena sarannya kemarin harus dinyalakan minimal 8 jam, ya itu yang kita ikutin" lanjutnya.

Walaupun hanya beberapa yang aktif, namun PLIK Raba tetap eksis dan melayani beberapa pelanggan yang ingin menggunakan jasa PLIK. "yang kesini cuma buka internet saja, karena printernya rusak sejak pertama kali datang" ungkap Alimin.

Keterbatasan perangkat seperti printer dan signal yang kadang bermasalah menjadi kendala dalam pengelolaan PLIK. Seperti yang diungkapkan Alimin, jika signalnya bermasalah harus tunggu tekhnisinya datang baru bisa diperbaiki, sehingga PLIK jadi vakum beberapa waktu. "dulu sempat rame, tapi karena signalnya sering rusak dan tekhnisinya tidak ada ya pelanggannya dah pindah ke warnet lain" ungkap Alimin. (elo)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru