logoblog

Cari

MTsN 1 Bima Raih Pengelola Anggaran Terbaik 2

MTsN 1 Bima Raih Pengelola Anggaran Terbaik 2

Kabupaten Bima. Kampung Media. MTsN 1 Bima berhasil meraih penghargaan sebagai Pengelola Anggaran Terbaik 2 dari KPPN Bima. Penghargaan ini diserahkan

Pelayanan Publik

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
11 Desember, 2019 20:19:30
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 612 Kali

Kabupaten Bima. Kampung Media. MTsN 1 Bima berhasil meraih penghargaan sebagai Pengelola Anggaran Terbaik 2 dari KPPN Bima. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Bima saat kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 kepada Satuan Kerja (Satker) instansi vertikal lingkup Kabupaten Bima, Selasa pagi (10/12).   

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bima ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Satker yang berkinerja Pelaksana Anggaran Terbaik lingkup Kabupaten Bima. Ada 3 peringkat terbaik yang  dipilih.

Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi, ST, M.BA, menjelaskan, pelaksana anggaran terbaik ini berdasarkan kriteria atau kategori yang harus dilengkapi. Dimulai dengan penyerapan, perencanaan, dan kepatuhan. Kepatuhannya terutama kepatuhan terhadap tahapan pencairan dana.

Dari kacamata anggaran, ketika kami melihat anggaran belum cair, maka program tidak akan berjalan. Program tidak berjalan berarti capaiannya untuk menghasilkan atau mengadakan ekonomi tidak akan berjalan. Anggaran sudah terserap di awal tahun secara periodik sesuai rencana, maka tentu rencana capaian yang direncanakan si target, insyaa Allah akan tercapai. Disitulah kami memberikan penilaian pada beberapa Satker yang terpilih 3 terbaik tersebut”, ungkapnya.

Doddy mengharapkan kepada seluruh Satker agar dapat menggunakan anggaran yang telah dialokasikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin. Pencarian anggaran tersebut tidak mudah. Anggaran bersumber dari pajak masyarakat. Untuk menarik pajak dari masyarakat itu tidaklah mudah. Apalagi jika terjadi perlambatan ekonomi, maka penarikkan pajak pun ikut melamban.

Gunakan anggaran dengan sebaik-baiknya seoptimal mungkin untuk menggerakkan ekonomi, untuk pembangunan di bidang fasilitas sarana dan prasarana dengan kualitas yang sebaik-baiknya. Oleh karena itu, anggaran dicari dengan susah payah, maka harapannya anggaran digunakan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk menggerakkan ekonomi di Kabupaten Bima”, harap Kepala KPPN Bima menutup keterangannya.    

 

Baca Juga :


Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bima, Muslihah, S.Ag memberikan tanggapan terkait penghargaan yang didapatnya tersebut. Muslihah mengungkapkan bahwa MTsN 1 Bima telah 5 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan serupa, dua kali sebagai Pengelola Anggaran Terbaik 1, satu kali sebagai Pengelola Anggaran Terbaik 2 serta dua kali sebagai Pengelola Anggaran Terbaik 3.

Alhamdulillah, semoga dapat dipertahankan, bahkan akan lebih ditingkatkan”, pungkasnya. (NR)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan