logoblog

Cari

Penyuluh Non PNS Kemenag Tanda Tangani Fakta Integritas

Penyuluh Non PNS Kemenag Tanda Tangani Fakta Integritas

Sumbawa Besar_Penandatanganan Fakta Integritas sangat penting sebagai bentuk komitmen dan janji seorang Penyuluh non PNS agar dapat menjalankan seluruh tugas dan

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
03 Desember, 2019 09:43:18
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 323 Kali

Sumbawa Besar_Penandatanganan Fakta Integritas sangat penting sebagai bentuk komitmen dan janji seorang Penyuluh non PNS agar dapat menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawabnya. Demikian di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag., MM pada acara Penandatanganan Fakta Integritas Penyuluh Agama Islam non PNS yang di gelar oleh Seksi Bimas Islam di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Senin 2 Nopember 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Bimas Islam, H. LL. Zainul Taufiqurrahman, SH.i, M.Pd.I, Panitia Pelaksana H. Hasbullah, S.Pd.I, Agus Isnaini dan 74 Penyuluh non PNS yang berasal dari 14 Kecamatan. Lebih lanjut di katakan Kakan Kemenag Penyuluh Agama Islam non PNS harus jujur, bersih, disiplin dan selalu menjadi contoh tauladan dalam melaksanakan pembinaan dan pencerahan di tengah-tengah masyarakat. Tugas penyuluh Agama Islam non PNS tidak mudah, karena sesungguhnya karakter masyarakat yang dihadapi sangat berbeda-berbeda, oleh karena itu Kakan Kemenag berharap kepada semua penyuluh Agama Islam non PNS agar bisa memposisikan diri dan memahami kondisi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Begitu pula tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala KUA agar bisa di selesaikan dengan baik dan penuh tanggung jawab harap Kakan Kemanag. Di tempat yang sama Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. LL. Zainul Taufiqurrahman, SH.I, M.Pd.I menambahkan ada 132 Penyuluh Agama Islam non PNS telah melakukan penandatanganan Fakta Integritas yang di bagi menjadi 2 tahap, tahap pertama berjumlah 58 orang dilaksanakan di KUA Unter Iwes Kamis, 28 Nopember lalu, sedangkan tahap kedua yang di gelar pada hari ini senin, 2 Desember 2019 berjumlah 74 orang yang nantinya semua Penyuluh non PNS ini tersebar melaksanakan tugas di 24 Kecamatan, masing-masing kecamatan bervariasi jumlahnya ada yang 7, 8 dan seterusnya tergantung dari jumlah desa dan luas wilayah kecamatan itu sendiri.

 

Baca Juga :


Di akhir sambutan Kepala Seksi Bimas Islam mengingatkan semua Penyuluh non PNS agar dapat melaksanakan tugas seoptimal mungkin dan jangan lupa untuk bertugas tiga hari menjalankan tugas di KUA dan dua hari di lapangan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat ungkapnya.(humas)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan