logoblog

Cari

Sosialisasi Aplikasi Penanggulangan Bencana

Sosialisasi Aplikasi Penanggulangan Bencana

Untuk menunjang komunikasi jarak jauh antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam penyampaian informasi tentang kebencanaan di seluruh wilayah kecamatan dan desa

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
19 November, 2019 16:52:16
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 374 Kali

Untuk menunjang komunikasi jarak jauh antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam penyampaian informasi tentang kebencanaan di seluruh wilayah kecamatan dan desa Senin (18/11)  Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik menggelar Sosialisasi dan Penerapan Aplikasi Teamspeak Three Sistem Komunikasi Terpadu dan Terintegrasi Penanggulangan Bencana di aula SMK Negeri 3 Kota Bima.

Pada sosialisasi yang mengundang 60 peserta dari 18 kecamatan, instansi terkait dalam penanggulangan bencana, Komrad TNI/Polri, Basarnas dan PMI tersebut, Kepala Dinas komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima yang diwakili Sekretaris Muhammad Syafii S.Sos, MAP dalam sambutannya mengharapkan partisipasi semua pihak terutama instansi terkait penanganan bencana untuk dapat mengadaptasi pemanfataan teknologi informasi secara optimal.

Syafii yang didampingi Kepala Bidang Statistik dan Persandian Sofyan S. Bakry SH mengemukakan,  Voice over Internet Protocol (VoIP)  adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet.  "Semua pihak diharapkan dapat mengantisipasi bencana alam secara optimal dengan menggunakan teknologi berbasis internet ini dalam penanggulangan bencana". Harap mantan Camat Madapangga ini.

Sebelumnya, Kepala Seksi Persandian Diskominfostik Chairil, SE dalam laporannya menjelaskan, "sosialisasi ditujukan untuk memberikan bekal kepada peserta dalam memahami dan memanfaatkan sistem teknologi digital VoIP.

 

Baca Juga :


"Peserta juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan informasi yang cepat di manapun berada dengan menggunakan jaringan internet secara  cepat, tepat dan akuntabel dalam berkomunikasi dari sistem analog repeater ke sistem digital atau sebaliknya". Jelas Chairil.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber Muhammad Rizki Fauzi ST.  Menurutnya, radio memiliki peran penting dalam perkembangan telekomunikasi dan informasi bahkan sampai saat ini sudah banyak digunakan untuk komunikasi kedaruratan, keamanan dan koordinasi antar wilayah kecamatan atau desa". Urainya. (KIM WAWO)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan