logoblog

Cari

Gencarkan Revitalisasi Posyandu dan Kesehatan PAUD

Gencarkan Revitalisasi Posyandu dan Kesehatan PAUD

Dalam Kunjungan kerjannya di Pulau Sumbawa,  yaitu di Kota Bima dan Dompu, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB terus megkampanyekan program kesehatan

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 November, 2019 17:45:15
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 323 Kali

Dalam Kunjungan kerjannya di Pulau Sumbawa,  yaitu di Kota Bima dan Dompu, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB terus megkampanyekan program kesehatan sebagai pendukung program pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan melalui Revitalisasi Posyandu. Dan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Seluruh pengurus dan anggota TP-PKK se-NTB sangat memperhatikan pendidikan anak melalui PAUD.

Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati.,M.Sc mendorong PKK Kabupaten Dompu untuk menjalankan program Hatinya PKK dan program Revitalisasi Posyandu.

"Kita yakin, dari Posyandu, Insya Allah akan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang penting. Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak yang stunting dan permasalahan anak lainnya," kata Bunda Niken, saat di Dompu.

Sebagai Bunda PAUD, ia mengingatkan kepada seluruh pengurus Posyandu untuk memperhatikan kesehatan dan perkembangan anak-anak, mengingat anak-anak adalah masa depan bangsa.

Bunda Niken meminta kepada seluruh anggota PKK dengan Dasawismanya, ikut berperan aktif dalam membangun dan mengembangkan Posyandu Keluarga.

Sementara saat di Kota Bima, Bunda Niken menyampaikan sebuah hasil penelitian yang membuktikan bahwa investasi pendidikan pada usia dini jauh lebih efektif dibandingkan dengan pendidikan usia yang selanjutnya.

"Jadi, kita mendidik anak mulai dari PAUD dengan benar, insyaallah disitulah kita sedang menyiapkan manusia-manusia baru yang jauh lebih baik daripada kita, yang akan menggantikan kita," ujar Bunda Niken yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD.

 

 

Baca Juga :


Ia mengungkapkan bahwa dirinya mayoritas anggotanya tidak pernah mendapat pendidikan PAUD. Oleh karena itu, ia selalu mendorong orang tua yang memiliki anak agar memberikan pendidikan tingkat PAUD.

Selain pendidikan, makanan tambahan berupa menu-menu yang bergizi dan berprotein tinggi, agar tumbuh kembang anak berjalan dengan baik.

"Anak-anak juga harus dilihat kondisinya, apakah ada yang stunting, apakah ada yang bermasalah dengan perkembangannya. Dan juga yang penting adalah bahwa di PAUD lah kita memberikan Makanan Tambahan," terang Bunda PAUD ini.

Ia meminta kelompok kerja PKK yang bertugas untuk mencari menu-menu yang menarik untuk anak-anak, namun memiliki gizi serta protein tinggi.

"Kita galakkan lagi konsumsi ikan untuk anak-anak kita, karena gizi yang terdapat pada ikan sangat baik untuk anak-anak. Nanti PMT (Pemenuhan Makanan Tambahan) untuk ibu-ibu PKK harus tau menu-menu ikan yang menarik," tuturnya.

Kunjunanga kerjanya yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu pada Jum’at (14/11/2019) dan di Kota Bima pada Sabtu (15/11/2019)  (    )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan