logoblog

Cari

Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Paspor

Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Paspor

Kota Bima, Kampung Media. Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Tata Cara Penerbitan

Pelayanan Publik

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
16 November, 2019 19:44:29
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

Kota Bima, Kampung Media. Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Paspor bagi Jema’ah Haji tahun 1441 H/2020 M. Peserta yang mengikuti kegiatan adalah seluruh calon jema’ah haji Kota Bima estimasi 1441 H/2020 M yang berjumlah 230 orang. Kegiatan dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bima, Sabtu pagi (16/11).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H. Furqan Ar Roka memberikan keterangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kegunaan serta peruntukkan adanya paspor. Hal ini dilakukan supaya calon jema’ah haji tidak bingung saat ke Kantor Imigrasi Kelas III Bima.   

Untuk apa paspor. Apa saja persyaratan untuk pembuatan paspor”, urai Furqan.

Ada 2 pemateri yang dihadirkan, yakni: Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Drs. H.A. Munir yang menyampaikan materi “ Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji”, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Bima, Dedy, SH yang menyampaikan materi “Persyaratan Penerbitan Paspor”.

Dijelaskan bahwa Kantor Imigrasi Kelas III Bima akan siap melayani calon jema’ah haji yang hendak melakukan pengurusan paspor, mulai tanggal 18 sampai dengan 21 November 2019. Kantor Imigrasi akan melayani 50 orang per hari untuk pengurusan paspor baru.

 

Baca Juga :


Calon jama’ah haji saat ke Kantor Imigrasi diwajibkan membawa persyaratan yang sudah ditentukan untuk keperluan foto paspor dan penerbitan paspor haji yakni dokumen asli berupa KTP, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir/Buku Nikah/Ijazah. Biaya pengurusan paspor haji sebesar Rp. 355.000.

Setelah calon jama’ah haji melakukan pembayaran di Kantor Pos atau Bank, resi pembayaran harus diserahkan ke Kantor Kemenag Kota Bima seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.  (NR)



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@gmail.com, rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan