logoblog

Cari

Bansos DBH-CHT Cair, Petani Tembakau Tandatangani Surat Bermaterai

Bansos DBH-CHT Cair, Petani Tembakau Tandatangani Surat Bermaterai

Penandatanganan surat penerimaan Bantuan sosial Dana Bagi Hasi Cukai Hasil Tembakau ( BANSOS DBH-CHT ) tahun 2019 untuk para petani penanam

Pelayanan Publik

KM_Rensing Bat
Oleh KM_Rensing Bat
07 November, 2019 13:01:27
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

Penandatanganan surat penerimaan Bantuan sosial Dana Bagi Hasi Cukai Hasil Tembakau ( BANSOS DBH-CHT ) tahun 2019 untuk para petani penanam tembakau di Desa Rensing Bat berlangsung hari ini Senin tanggal 4 November 2019 bertempat di kantor Desa Rensing Bat. Penerima Bansos DBH-CHT kali ini berjumlah 55 orang yang tersebar di semua kekadusan.

Penerimaan Bansos ini nantinya akan dilakukan melalui Bank NTB setelah sebelumnya oleh para petani menyerahkan persyaratan pengusulan ke dinas perkebunan kabupaten Lombok Timur secara kolektif melalui pemerintah desa. Penandatanganan surat penerimaan dilakukan di atas materai di depan petugas dari dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan sosial kali ini tidak sama dengan tahun lalu, Nilainya jauh lebih sedikit, Pengurangan kurang lebih 50% oleh Pemerintah menjadikan bantuan ini yang sebelumnya di tahun 2018 lalu dalam 1 hektar bisa mendapatkan 1,5 juta namun tahun ini hanya mendapatkan kurang lebih 500 sampai 700 ribu saja.

 

Baca Juga :


DBH-CHT adalah dana bagi hasil pungutan di luar pajak dalam bentuk cukai dari olahan tembakau yang di atur dan di kelola oleh negara, dengan kata lain bansos ini adalah Dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau merupakan dana yang bersifat khusus dari pemerintah pusat yang dialokasikan kepemerintah provinsi dan Pemerintah kabupaten/kota yang merupakan penghasil cukai hasil tembakau dan / atau penghasil tembakau.



 
KM_Rensing Bat

KM_Rensing Bat

Hidup sederhana itulah bahagia. A@angzie, WA 087758488407 (penulis), Desa Rensing Bat Sakra Barat-Lotim

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan