logoblog

Cari

Bantuan Air Bersih Dari Mapim Malaysia

Bantuan Air Bersih Dari Mapim Malaysia

KM. Sajang Bawak Nao _ Minggu 20 Oktober 2019, Kemarau panjang yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia terlebih dikawasan Sembalun Kabupaten

Pelayanan Publik

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
20 Oktober, 2019 22:17:52
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 901 Kali

KM. Sajang Bawak Nao _ Minggu 20 Oktober 2019, Kemarau panjang yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia terlebih dikawasan Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB.

Kemarau panjang ini mengakibatkan terjadinya kekurangan air bersih terhadap beberapa Desa yang ada di kawasan Kecamatan sembalun, dimana yang paling parah dengan limit air bersih adalah kawasan Dusun Bawak Nao Lauk dan Dusun Bawak Nao daya Desa Sajang Kecamatan Sembalun.

Banyak usaha yang sudah dilakukan Oleh Pemerintah Desa Sajang, akan tetapi usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga saat ini. Selain debit air di kawasan Mata Air sembalun yang sudah menipis solusi untuk mencari mata air yang klainpun belum ditemukan oleh pemerintah setempat.

untuk saat ini usaha yang dilakukan oleh pemerintah desa adalah dengan mengantarkan air bersih kepada masyarakat di pinggir jalan dan mengisi bak air plastik yang berjejeran menggunakan tangki air dan tandon air.

Dengan rasa prihatin donatur yang datang dari Negeri Jiran Malaysia datang membantu untuk melanjutkan  misi kemanusiaan, kelompok Muslim Malyaisia yang tergabung dalam MAPIM Malyaisia ini datang bersama Dosen dari POLITEKNIK Malaysia untuk menghantar sumbangan mereka.

 

Baca Juga :


Sumbangan ini bukan hanya dari MAPIM melainkan dari masyarakat Muslim Malaysia yang perduli dengan kondisi sesame muslim dan memiliki misi kemanusiaan yang tinggi.

MAPIM dan POLITEKNIK Malaysia berharap supaya masyarakat setempat selalu memberikan do’a dan dukungan terhadap mereka supaya mereka bisa mencarikan donasi yang lebih banyak lagi untuk membantu masyarakat Dusun Bawak Nao desa Sajang.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan