logoblog

Cari

Bangun Kepercayaan Melalui Media Sosial

Bangun Kepercayaan Melalui Media Sosial

Padang _Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
17 Oktober, 2019 12:58:36
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 612 Kali

Padang _Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat khususnya di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

“Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu, dengan media sosial ini manusia dimungkinkan untuk berkomunikasi satu sama lain dimanapun mereka bereda dan kapanpun, tidak peduli seberapa jauh jarak mereka, dan tidak peduli siang atau pun malam”, disampaikan Gita Krista saat pemaparan materinya berjudul Pengelolaan Media Sosial Humas Pemerintah. Menurutnya, media sosial yang populer digunakan diantara media sosial kebanyakan adalah Youtube, Facebook, Instagram, Tweeter,

“Dalam menampilkan informasi melalui media sosial ini, agar dilihat sama yang lain, di share, like, sebisanya kita harus dapat menggunakan atau menampilkan tokoh-tokoh”, ucap Gita dalam paparan materinya.

Banyak hal dan manfaat yang kita dapat seperti wadah pemasaran, mencari koneksi, memperluas pertemanan dan lain sebagainya, lanjut dikatakan Gita Krista, tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh media sosial tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung, tidak sedikit pula kerugianlah yang kita dapat, seperti kecanduan, sulit bergaul didunia nyata, autis dan lain-lain, “Orang yang pintar dapat memanfaatkan media sosial ini untuk mempermudah hidupnya, memudahkan dia belajar, mencari kerja, mengirim tugas, mencari informasi, berbelanja, dll.”, imbuhnya.

 

Baca Juga :


Ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam ber-media sosial menurut Gita Krista, selain memperhatikan Your Image, juga kita harus memperhatikan Your Story dan Your Value, “Your Image dimaksudkan adalah cepat tanggap, sopan, jelas, terbuka, konsisten, bertanggung jawab dab profesional, tidak untuk sara’, sarkas, merendahkan, mengabaikan dan provokatif”, jelasnya, “Sedangkan yang dimaksud Your Story seperti Narasi Inspiratif yang menyentuk emosional audiens, cerita yang dapat disampaikan antara lain produk, peran, visi misi, sejarah, pengalaman fisik dan online”, tambahnya.

Dan yang terpenting menurut Gita Krisna adalah Your Value, seperti nilai lebih yang ditawarkan agar publik merasa bangga menjadi bagian dari kita, pungkasnya mengahiri pemaparan materi didepan peserta yang terdiri dari Kasi SIH dan Humas pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi se Indonesia. (miq olah)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan