logoblog

Cari

Sinergitas Tiga Institusi, Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Sinergitas Tiga Institusi, Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Sumbawa Barat. Diskominfo - Sekitar lebih dari 50 Kepala Keluarga di Dusun Bangka Bela Desa Tua Nanga Kecamatan Poto Tano Kabupaten

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
04 Oktober, 2019 18:16:02
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 357 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Sekitar lebih dari 50 Kepala Keluarga di Dusun Bangka Bela Desa Tua Nanga Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat mendapat distribusi bantuan air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) dan Bank NTB Syariah Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut  langsung dikomandoi oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat, Jumat (4/10/2019).

 

Bantuan dua tangki air bersih tersebut langsung didistribusikan oleh petugas Perumda bersama pihak Bank NTB Syariah dikawal oleh anggota Kodim 1628. Desa Tua Nanga khusunya dusun Bangka Bela adalah salah satu desa yang setiap tahunnya mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau.

 

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto mengatakan kegiatan distribusi air bersih ini untuk membantu warga yang sangat kesulitan air bersih. “Kegiatan ini untuk membantu warga khususnya di desa Tua Nanga yang kesulitan mendapatkan air bersih”. Kata Dandim.

 

Dandim juga menghimabu kepada semua elemen masyarakat, lembaga dan institusi yang ada di KSB agar dapat mengambil contoh dari apa yang dilakukan Bank NTB Syariah dan Perumda, peduli terhadapa masyarakat dilokasi terdampak kekeringan.

 

“Jika semua bersinergi, pasti kita dapat membantu kesulitan masyarakat khusunya yang kekurangan air bersih ini. Kami berharap dari stakeholder dapat ikut membantu seperti yang kami lakukan ini.” Tambah Dandim.

 

Sementaraa itu, Direktur Perumda, Bambang mengatakan perihatin terhadap warga yang kekurangan air bersih karena musim kemarau yang sangat panjang ini. Hal tersebutlah yang menggerakkannya untuk terjun langsung pada distribusi air.

 

 

Baca Juga :


“Semoga bantuan ini terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami bersama pak Dandim sudah siap dan semoga stakeholder lainnya dapat berpartisipasi dalam membantu warga yang kekurangan air,” kata Bambang.

 

Ke depannya, pihak Perumda akan mempercepat pemasangan jaringan Pamsimas ke lokasi-lokasi yang belum memiliki jaringan, sehingga pada musim kemarau yang akan datang secara keseluruhan warga sudah dapat menikmati air bersih. Direncanakan dua bulan ke depan jaringan Pamsimas tersebut akan segera dipasang.

 

Di lokasi yang sama, Pimpinan Bank NTB Syariah, Lalu Syaifuddin juga menyampaikan bahwa dengan adanya sinergitas yang dilakukan oleh Kodim 1628 dan Perumda ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

 

“Apa yang kami lakukan ini di samping membantu masyarakat, juga membantu pemerintah sehingga beban pemerintah daerah sedikit tertanggulangi,” kata Syaifuddin.

 

Deanga adanya bantuan ini, Kepala Desa Tua Nanga, Hamzah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia menilai ini sangat bermanfaat bagi warga di kala kekeringan. Hamzah berharap pemerintah segera membangun jaringan Pamsimas ke dusun yang kesulitan air tersebut. (feryal)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan