logoblog

Cari

SDN 53 Menerima Zakat Konsumtif Dari Baznas Kota Bima

SDN 53 Menerima Zakat Konsumtif Dari Baznas Kota Bima

 KM TNC. Badan amil zakat (baznas) kota bima menyerahkan zakat konsumtif bagi pegawai/guru sukarela dan guru honorer yang ada diwilayah kota

Pelayanan Publik

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
29 September, 2019 20:14:29
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1428 Kali

 KM TNC. Badan amil zakat (baznas) kota bima menyerahkan zakat konsumtif bagi pegawai/guru sukarela dan guru honorer yang ada diwilayah kota bima beberapa waktu lalu, salah satunya di SDN 53 Oi Fo’o kota bima. Penyerahan zakat tersebut merupakan program baznas kota bima setiap tahunnya namun kali ini selama 2 tahun terakhir baru terealisasi.
Zulkifli s.pd.i salah satu penerima zakat mengungkapkan rasa terimakasih dan bersyukur bisa menerima bantuan dari baznas kota bima ini merupakan suatu rejeki menginggat kami hanya guru honor yang hanya menerima uang dari dana bos pertiga bulan.
Perwakilan baznas yang tidak sempat menyebutkan namanya tersebut menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran zakat “data penerima ini merupakan data 2017 yang lalu namun baru tahun ini bisa tersalurkan karena suatu dan lain hal” ungkapnya.
SDN 53 merupakan salah satu sekolah yang rajin dan rutin menyerahkan zakat setiap tahunnya sehingga menurut  para guru berhak menerima zakat tersebut bagi honorer maupun sukarela karena mereka merupakan fisabilillah.
Selain itu sudah lama pihak sekolah bersama baznas menjalin kerjasama berupa bantuan dan kegiatan kegiatan lain seperti pendidikan agama/imtaq bagi siswa.
“kami berharap pembagian zakat ini bisa dilakukan setiap tahunnya sebagai motivasi bagi pejuang pendidikan terutama guru honorer maupun sukarela” lanjut julkifli.
Zakat konsumtif dibagikan kurang lebih 24 orang dengan masing masing berhak menerima 100 ribu, kegiatan yang sama juga disekolah sekolah lain.
“kami berharap tahun tahun berikutnya bisa lebih besar lagi”harap para guru. Alamsyah

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan