logoblog

Cari

Kecewa Atas Pernyataan Kades Maria, Anggota Pokdarwis Klarifikasi

Kecewa Atas Pernyataan Kades Maria, Anggota Pokdarwis Klarifikasi

KM LENGGE,- Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Maria Kecamatan Wawo Kecewa dan merasa dirugikan dengan pernyata,an PJ Kepala Desa Maria Tajunnisa,S,S.Sos.

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
23 September, 2019 22:31:45
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

KM LENGGE,- Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Maria Kecamatan Wawo Kecewa dan merasa dirugikan dengan pernyata,an PJ Kepala Desa Maria Tajunnisa,S,S.Sos.

 

 

Pernyataan PJ Kepala Desa Maria tersebut terkait dengan anggaran dari Dinas Pariwisata untuk pelaksanaan Festival Uma Lengge dari beberapa pekan lalu yang dilaksanakan di lokasi wisata Uma lengge.

 

Terkait dengan hal tersebut Pokdarwis Maria menemui PJ Kades Maria siang tadi (23/09) untuk melakukan klarifikasi, akan tetapi Pj Kepala Desa Maria beserta Sekretaris Desa tidak berada di Kantor Desa, karena kesal dengan ketidak beradaan PJ dan sekretaris desa beberapa anggota Pokdarwis menyegel pintu ruangan Kepala desa.

 

Berdasarkan keterangan dari ketua POKDARWIS Desa Maria Mukhlis Azis, bahwa pernyataan PJ Kades ke publik membuat nama baik anggota pokdarwis bahkan anggota karang taruna serta anggota sanggar Ntimbo La Maria yang ikut juga melaksanakan kegiatan tersebut tercoreng bahkan Nama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima ikut di catut, Pokdarwis ingin melakukan klarifikasi karena merasa dirugikan dengan pernyataan tersebut.

 

Baca Juga :


 

Beberapa sumber yang KM temui dan tidak mau di publikasikan namanya menyebutkan bahwa Pj Kepala Desa Maria selalu mempertanyakan ke publik mengenai dana dari Dinas kebudayaan dan pariwisata senilai 30 juta, digunakan untuk apa saja sedangkan dirinya selalu di tanya tanya oleh Kepala dinas pariwisata mengenai penggunaan dana itu.

 

Akan tetapi salah satu staff DISPAR yang kami konfirmasi menjelaskan bahwa dana dari dinas tersebut sampai saat belum cair dan Kadis yang selalu menanyakan mengenai penggunaan dana tersebut jelas hoax dan mengada ada, karena Kadis sendiri tau mengenai belum cairnya anggaran tersebut.

 

Hal senada juga dijelaskan oleh ketua POKDARWIS, penyelenggaraan Festival uma lengge untuk sementara menggunakan anggaran mandiri. "Kami utang sana sini demi terselenggaranya acara, dengan adanya pengakuan PJ yang menyebutkan bahwa dia selalu ditanyakan oleh Kadispar Kabupaten Bima jelas membuat nama kami tercoreng, dengan mencatut nama kadis tanpa izin untuk membuat sebuah pernyataan hoax sangat kami sayangkan, dan pernyataan mengada ada seperti ini jelas bisa mengadu domba masyarakat, tidak etis dilakukan oleh pemimpin Desa", jelas Mukhlis. (galank)



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan