logoblog

Cari

Ada Layanan SIM Di Acara HUT Ke 4 Badruttamam

Ada Layanan SIM Di Acara HUT Ke 4 Badruttamam

Selain menghadirkan Pasar Murah,Donor Darah,Pembuatan E KTP dan KIA serta Bincang Ringan Pengajian Badruttamam dihari jadinya ke 4 juga mengahdirkan pelayanan

Pelayanan Publik

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
09 September, 2019 20:31:14
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2159 Kali

Selain menghadirkan Pasar Murah,Donor Darah,Pembuatan E KTP dan KIA serta Bincang Ringan Pengajian Badruttamam dihari jadinya ke 4 juga mengahdirkan pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C. Dari 30 lebih pemohon  yang sudah registrasi pada perpanjangan SIM A dan SIM C ternyata sebanyak 12 orang yang memenuhi persyaratan, hal ini karna kurangnya persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon seperti surat keterangan kesehatan rjasmnai dari dokter umum.
Kasi Subdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Sri Wahyuningsih mengatakan sesuai surat permintaan dari panitia dalam dasar pelaksanaan pelayanan publik Inklusif, diminta oleh Kapolda untuk menghadirkan pelayanan SIM keliling, dimana proses yang dilaksanakan disni sebatas perpanjangan SIM A dan SIM C yang belum lewat masa berlakukanya.
“Untuk sementara sejak kedatangan kami sekitar pukul 8 pagi, yang memenuhi persyaratan sekitar 12 orang. Untuk penarikan PNBPnya, biaya yang dikeluarkan untuk perpanjangan SIM A sebesar 80.000 dan SIM C 75.000”.Akui Kompol Sri Wahyuningsih
Sri memaparkan, persyaratan perpanjangan SIM adalah mereka harus bisa menunjukkan bukti fisik SIM lamanya baik SIM A atau SIM C jika mengalami kehilangan harus membuat surat kehilangan dari kepolisian, surat photo copi E KTP atau surat keterangan perekaman E KTP dari Dukcapil setempat dan yang ketiga syarat keterangan jasmani yang dikeluarkan oleh dokter umum dan surat keterangan kesehatan rohani yang dikeluarkan oleh ahli psikologi .
Terkait dengan sosialisasi, Sri mengatakan Sebelumnya sosialisasi dilakukan dengan media cetak dan elektronik serta  media social sebagaimana banyaknya pengguna IT saat ini. selain kepolisisan Polda NTB dari jajaran polres-polres juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya surat izin mengemudi bagi pengendara. Dan mengingatkan kepada pengemdara untuk memperhatikan masa berlaku SIMnya jangan sampai masa berlakukanya habis, karna jika masa berlakukanya habis maka sama halnya membuat SIM baru melalui ujian teori maupun praktik yang dilaksanakan oleh kepolisian maupun di satuan polres yang ada.
Kegiatan perpanjangan SIM dilaksanakan dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 12.30 wita. Tim kepolisian yang datang untuk proses perpanjangan SIM sebanyak 3 orang dan 2 orang dari psokologi. Sedangkan untuk target jumlah pelayanan perpanjangan SIM A atau SIM C setiap harinya minimal 50 pemohon dan maksimal 70 pemohon.   
Salah seorang pemohon perpanjangan SIM A asal BTN Seraya Mutiara Pagutan, Kaman mengatakan sangat bagus ada kegiatan seperti ini apalagi ditempat berkumpulnya masyarakat, ini sebagai bentuk kemajuan kepolisian dalam melayani masyarakat.
Rencanya Kaman akan memperpanjang SIM A nya yang tinggal beberapa hari akan habis masa berlakunya dan segala persyaratan pun dipenuhinya.

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan