logoblog

Cari

Oke Oce Hadir Di NTB

Oke Oce Hadir Di NTB

Indra C Uno dan Rombongan OKE Oce  tiba di Balatkop NTB sekitar pukul 14.00. Kedatangan kakak dari Sandiaga Salahudin Uno ini

Pelayanan Publik

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
30 Agustus, 2019 11:18:56
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2023 Kali

Indra C Uno dan Rombongan OKE Oce  tiba di Balatkop NTB sekitar pukul 14.00. Kedatangan kakak dari Sandiaga Salahudin Uno ini untuk memberikan pemaparan program OKE Oce dengan Dinas Koperasi UKM dan Mitranya yakni para pelaku UKM dan Gerakan Koperasi. Esok harinya tanggal 29 Agustus 2019 memberikan motivasi kewirausahaan kepada siswa-siswi SMK 5 Mataram.

Indra C uno mengatakan nama OKE Oce (One Kecamatan One Centre For Entrepreneurship)  dikeluarkan ada tahun 2016 saat Anis Sandi berkampanye untuk menjadi Gubernru dan wakil Gubernur Jakarta. 
“Kenapa OKE Oce lahir karna waktu itu Jakarta punya masalah besar yakni angka pengangguran di DKI tinggi diatas rata-rata nasional, secara nasional 5% dan DKI 8% s/d 9% pada saat itu, kemudian di DKi sendiri ada 44 kecamatan dengan polpulasi sekitar 10 juta sedangkan kecamatan yang paling kecil sekitar 90 ribu jiwa paling besar sekitar 300 ribu jiwa, jadi satu kecamatan ingin dijadikan sebagai pusat pemberdayaan pengembangan kewirausahaan karna supaya msayarakat tidak jauh untuk mendapatkan pelatihan,pendampingan,perizinan,pelatihan, pelaporan keuangan dan permodalan”. Papar Indra Uno. 
Lebih jauh Indra Uno mengatakan dijakrta sendiri antara swasta dan pemerintah bertahun rahun  tingkat pengangguran tidak berkurang secara signifikan akhirnya OKE Oce lahir dari respon masyarakat yang diwakili oleh Sandi bahwa kiita punya pendekatan dengan cara lain yakni membuka lapangan kerja sebanyak-banyak dengan satu gerakan melalui pelatihan dan pendampingan.
Hasilnya kata Indra Uno, pada tahun 2018DKI berhasil mencetak 30 ribu lapangan kerja baru sebanyak 17 ribu UMKM medapatkan izin dan pendaftar untuk pelatihan sekitar 70 ribu orang, pada akhirnya jakarta menjadi kota besar yang penurunan pengangguran dan kemiskinannya paling besar ditahun 2018.
Kadiskop UKM NTB H.lalu Saswadi  mengatakan  atas nama pemerintah provinsi NTB khususnya Dinas Koperasi UKm NTB khususnya lagi tiga serangkai Diskop UKM NTB, Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian serta para pelaku kewirausahaan yang tergabung dalam UMKM  menyampaikan terima kasih atas kenjungannya.
Kata Saswadi, tidak pernah kita bayangkan bahwa sekelas Indra Uno, seorang narasumber besar punya bayaran cukup tinggi, bisa dibayangkan program OKE Oce inilah yang ikut membuat orang menjadi kaya.
“Oleh sebab itu mari kita manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya, jangan Pak Indra uno hanya membuat orang Jakarta menjadi kaya saja. Mari diserapkan ilmu kemudain diterapkan dalam pola usaha kita sehari hari dan seterusnya sehingga usaha yang dulunya mikro jadi bisa jadi kecil, yang kecil jadi menengah dan seterusnya”. 

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan