logoblog

Cari

Ceria dan Bahagia, Tips Sukses Ala Bang Zul

Ceria dan Bahagia, Tips Sukses Ala Bang Zul

Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah berbagi tips sukses dan rahasia awet muda dihadapan peserta Seribu Perempuan Pecinta Berkain Indonesia Bersama KCBI Lombok"

Pelayanan Publik

KIM PROVINSI NTB
Oleh KIM PROVINSI NTB
18 Agustus, 2019 12:59:16
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2703 Kali

Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah berbagi tips sukses dan rahasia awet muda dihadapan peserta Seribu Perempuan Pecinta Berkain Indonesia Bersama KCBI Lombok" pada kegiatan inspiratif Expo Diskominfotik NTB yang dirangkai dengan kegiatan memeriahkan HUT-RI ke-74, di arena Carfreeday di Jalan Udayana Mataram, Minggu (18/8-2019).

Gubernur yang lebih akrab disapa Doktor Zul itu mengungkapkan bahwa kunci sukses untuk mewujudkan NTB Gemilang adalah harus memiliki semangat tinggi dan menjaga suasana yang membahagiakan. Maka perlu menjalani rutinitas harian dengan kecerian dan kebahagian, tuturnya.

Kegiatan Seribu Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI), dari Lombok Sumbawa di arena carfreeday itu adalah  terdiri dari wanita dan ibu-ibu yang berpakian cerah, atasan merah, bawahan putih dengan balutan kain tenun dan batik. "Kelihatan masih muda-muda semua, tidak tampak tua. Ternyata resep sukses dan awet muda itu adalah selalu ceria dan bahagia,” tutur Doktor Zul yang disambut tepuk tangan meriah ibu-ibu yang hadir.

Karenanya, Gubernur mengapresiasi bentuk kegiatan itu yang disebutnya sebagai kegiatan yang sangat produktif, sekaligus bentuk semangat luar biasa dalam mempromosikan salah satu produk UMKM di NTB, seperti kain khas hasil tenunan pengrajin-pengrajin di NTB.

Kembali Gubernur memperjelas, bahwa membangun NTB, harus dengan suasana hati yang riang, ceria dengan metode berolahraga seperti saat ini. Kita semua perlu menciptakan suasana hati yang bahagia dan berbunga-bunga. 
”Mudah-mudahan kegiatan seperti ini jadi tradisi di Minggu pagi,” ajak Gubernur doktor Zul.

Jangan terlampau serius dalam hidup, jadi kalau ibu-ibu ini, sering mengikuti carfreeday ya sering olahraga bersama berkumpul bersama Insyaallah keceriaan ketenangan Kebahagiaan akan datang, karena enggak mungkin NTB ini akan Gemilang,  kalau bapak dan ibu tidak bersemangat, tidak Bahagia cita-cita tidak dapat tercapai, tegasnya 

Oleh karenanya,  mudah-mudahan dengan cara sederhana ini menambah Semarak daerah kita untuk kemudian kita rasakan kebahagiaan bersama-sama, pesan Doktor Zul mengakhiri pesannya.

 

Baca Juga :


Plt. Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos.MH, saat mendampingi Gubernur di acara tersebut menegaskan bahwa pihaknya menyediakan panggung bagi perangkat daerah dan stakeholder lainnya untuk mendesiminasikan program-program strategis dan program unggulan maupun mempromosikan produk-produk industri dan hasil kerajinan rakyat  kepada masyarakat.
 
“Tentunya mensukseskan 6 (enam) misi pembangunan dan 60 program unggulan daerah, yang telah dituangkan kedalam dokumen perencanaan RPJMD Provinsi NTB, 2019-2023,” jelas Pria yang pernah menjadi Humas Kabupaten Bima selama 15 Tahun ini.

Sementara itu,  Ketua Komunitas cinta Berkain Lombok Sumbawa-NTB, Hj. Maskayangan yang ditemui usai kegiatan tersebut  menyampaikan KCBI Pulau Lombok dan Sumbawa NTB, mengumpulkan 1000 perempuan berkain, di CRF Udayana Mataram.

Menurutnya  KCBI  ingin motivasi seluruh perempuan di NTB,  untuk melestarikan budaya yang sejatinya semua masyarakat di NTB memakai kain.  Momentum HUT RI ke 47. Kegiatan ini bentuk memberikan apresiasi dan mempromosikan kain NTB khususnya kain tenun ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Kegiatan yang digelarnya juga merupakan bentuk dalam partisipasi membantu pemerintah daerah membangun daerah.  Mensukseskan cita-cita Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr.Hj. Siti Rohmi Djalilah,  mewujudkan NTB SEJAHTERA DAN MANDIRI serta NTB ASRI DAN LESTARI.

Ketua KCBI berharap kegiatan yang dilakukannya dapat motivasi seluruh perempuan perempuan hebat yang ada di NTB. Sesuai visi misi, memakai kain keseharian memakai kain nusantara, khususnya memakai kain yang benar-benar asli dibuat oleh pengrajin dan UKM Nusa Tenggara Barat.  (Edy-Diskominfotik)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan