logoblog

Cari

Rakor Penyelarasan Kebijakan Penangulangan Kemiskinan

Rakor Penyelarasan Kebijakan Penangulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Bima memimpim rapat koordinasi (Rakor)  penyelarasan program / kebijakan penangulangan kemiskinan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2020, Kamis ( 15/8)

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
15 Agustus, 2019 14:54:56
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 816 Kali

Wakil Bupati Bima memimpim rapat koordinasi (Rakor)  penyelarasan program / kebijakan penangulangan kemiskinan dalam RAPBD Tahun Anggaran 2020, Kamis ( 15/8) di ruang rapat Bupati Bima.

Wabup  Dahlan M.Noer menjelaskan bahwa, Rakor merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. Penangulangan kemiskinan merupakan kebijakan dan program pemerintah pusat dan daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan masyarakat.

Mengingat kompleks, penyebab dan akibat yang ditimbulkan oleh masalah kemiskinan serta belum berhasilnya kebijakan dan program dalam menurunkan tingkat kemiskinan secara signifikan, Maka upaya untuk peenangulangan kemiskinan itu perlu terus dilakukan dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembangunan.

Pemerintah daerah terus melakukan upaya percepatan penangulangan kemiskinan melalui program yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah untuk mewujudkan visi dan misi dalam masalah penangulangan kemiskinan. Salah satu fungsi tim koordinasi yang berasal dari OPD terkait dalam pengendalian pelaksanaan penangulangan kemiskinan adalah mengendalikan kegiatan pemantauan pelaksanaan program penangulangan kemiskinan oleh Organiasi Perangkat Daerah.

Oleh karena itu dalam rangka penangulangan penurunan angka kemiskinan ini, sangat tergantung dari kemampuan mengidentifikasikan sasaran penerima manfaat program penangulangan kemiskinan secara integrasi dan dengan kegiatan lintas sektoral.

 

Baca Juga :


“Saya berharap semoga dengan adanya rakor ini, kita dapat fokus penangulangan kemiskinan dan kemampuan mengidentifikasikan sasaran sehingga peran data dari indikator menjadi faktor yang sangat penting dalam penangulangan kemiskinan,” jelas Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Bima, Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Kabag, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. (Humaspro Kab. Bima-KM LENGGE/KIM WAWO)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan