logoblog

Cari

Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin

Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin

Empat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan bergabung melaksanakan Bimbingan Calon Pengantin ( Catin ) yang akan menikah dengan jumlah peserta 66

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
02 Agustus, 2019 09:11:29
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1496 Kali

Empat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan bergabung melaksanakan Bimbingan Calon Pengantin ( Catin ) yang akan menikah dengan jumlah peserta 66 pasangan muda mudi yang acaranya dipusatkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Lenagguar , Rabu,31 Juli 2019.

Empat Kantor Urusan Agama (KUA) tersebut di antaranya, Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Lunyuk, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Orong Telu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Moyo Hulu dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lenagguar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM yang menjadi Narasumber pada kesempatan tersebut menjelaskan, setiap pasangan yang akan menikah atau membentuk rumah tangga tentunya ingin meraih kebahagian dunia dan akhirat oleh karena itu tidak cukup dengan mengandalkan cinta dari masing masing pasangan, akan tetapi rumah tangga yang dibangun harus di atas fondasi keimanan yang kokoh, membentuk rumah tangga sebagai misi Ibadah mentaati ajaran Agama saling menjaga dan saling mendukung dalam setiap kebaikan.

Seandainya terjadi permasalahan dalam sebuah rumah tangga, hendaklah diselesaikan melalui musyawarah antara suami dan isteri, jangan sampai mengambil keputusan yang berdampak pada keretakan sebuah rumah tangga dan pertimbangkan dengan baik dan matang. Apabila di anugrahi keturunan maka kewajiban kita selaku orang tua adalah mendidik dengan baik sesuai dengan ajaran Agama Islam, Insya Allah rumah tangga yang dibangun akan menjadi rumah tangga yang Sakinah , Mawaddah Warahmah .

 

Baca Juga :


Sementara Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa H.LL.Zainul Taufiqurrahman, SH.I yang menyampaikan materi berikutnya mengatakan setelah berumah tangga kebutuhan keluarga menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi, misalnya kebutuhan untuk mendapatkan pendidikan yang layak , kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di samping kebutuhan sehari hari. Oleh karena itu selaku Kepala Keluaga seorang suami hendaklah memiliki penghasilan yang memadai sehingga kelangsungan hidup anak dan isterinya menjadi terjamin. Demikian penjelasan Kasi Bimas Islam



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan