logoblog

Cari

Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Gunungsasri

Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Gunungsasri

Giri Menang, KM. Puluhan Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Barat, turun menertibkan pedagang di Pasar Gunungsari, Kecamatan

Pelayanan Publik

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
22 Juli, 2019 20:22:04
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2397 Kali

Giri Menang, KM. Puluhan Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Barat, turun menertibkan pedagang di Pasar Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Tujuannya untuk mengembalikan fungsi lahan parkir yang separuhnya digunakan para pedagang untuk berjualan.

Penertiban di lakukan sekitar pukul 06.00 pagi bersama Kasat Pol PP Mahnan, SSTP, Camat Gunungsari Mudasir, Dinas Perindag, Dinas Perhubungan dan Kepala Pasar, Senin (22/07/2019).

"Para pedagang kita himbau agar membongkar sendiri lapaknya. Tidak sekedar membongkar, tetapi sambil membersihkan barang dagangannya," kata Kasat Pol PP Mahnan saat turun ke pasar.

Dengan adanya aktifitas pedagang di lahan parkir tersebut, menurut Mahnan sangat mengganggu pedagang lama yang berada di dalam pasar. Untuk itu, ajudan mantan Bupati Iskandar (alm) ini, mendeadline hingga pukul 11.00, para pedagang harus pindah.

"Kita beri waktu sampai jam sebelas untuk mereka pindah, sekarang para pedagang masih berjualan," terangnya.

Sementara itu Camat Gunungsari, Mudasir saat ditemui di Pasar mengatakan, sebelum dilakukan eksekusi penertiban, pihaknya sudah menginformasikan agar para pedagang membongkar lapak dan warungnya sendiri. Bahan bongkaran, bisa dimanfaatkan kembali ke stand belakang pasar, karena ada lahan yang masih kosong bisa ditempati.

“Jika tidak dilakukan maka kita lakukan pembongkaran setelah selesai berjualan," kata Mudasir.

 

Baca Juga :


Mudasir menambahkan, kalau pedagang ini sudah direlokasi, maka lahan yang semua untuk lahan parker ini, dapat digunakan kembali untuk aktifitas parkir. Dengan begitu pasar tidak lagi terkesan kumuh.

Pada kesempatan itu, Mudasir berharap, penertiban ini bisa menjadi komitmen dari Pemerintah Daerah (Pemda) beserta OPD terkait. Khusus untuk Dinas PU TR, agar jalan penghubung menuju pasar segera di selesaikan pembangunannya sebelum musim hujan tiba.

Secara terpisah, Kepala Pasar Gunungsari, Opik mengatakan, sekitar 400 pedagang yang meakukan aktifitas berjualan di dalam los pasar Gunungsari. Namun pedagang yang berjualan di lahan parkir ini sekitar 50-an orang. Dan itu pedagang lokal semua.

Opik menambahkan, usai penertiban ini, para pedagang harus beraktifitas berjualan kembali di dalam los pasar yang sudah disiapkan. Pihak kecamatan juga sudah melakukan penimbunan, karena areal pasar dibeberapa tempat digenangi air.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan