logoblog

Cari

Jumpa Bang Zul-Ummi Rohmi Kembali Menyapa Masyarakat NTB

Jumpa Bang Zul-Ummi Rohmi Kembali Menyapa Masyarakat NTB

Setelah dilantik di bulan September 2018 yang lalu, Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr.Hj. Siti Rohm Djalilah, menggebrak publik

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
09 Juli, 2019 16:56:57
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2142 Kali

Setelah dilantik di bulan September 2018 yang lalu, Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr.Hj. Siti Rohm Djalilah, menggebrak publik dengan sebuah program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) sebuah terobosan baru pada awal masa kepemimpinnya. Sebuah program yang langsung menyapa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi, usulan, masukan, prestasi dan silaturahmi dengan masyarakat NTB.

Program inipun sukses dengan tingginya animo masyarakat yang hadir disetiap acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi. Kehadiran  Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini bahkan ditunggu-tunggu oleh masyarakat di 10 Kabupaten/Kota. Bahkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadirkan untuk mendengar langsung dan menjawab terkait pertanyaan masayarakat yang berhubungan dengan tupokdi OPD terkait.

Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi) inipun menjadi media Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur, Dr.Hj. Siti Rohmi Djalilah dan kepala OPD lingkup Pemrov. NTB menyampaikan dan mensosialisasikan Visi NTB Gemilang dan 6 (enam) misi pembangunan dengan 60 program unggulan daerah, yang telah dituangkan kedalam dokumen perencanaan RPJMD Provinsi NTB, 2019-2023.

Sebelum memasuki bulan Ramdahan di awal Mei 2019 lalu, program ini terus dilaksanakan menyapa masyarakat di 10 Kabupaten/Kota. Namun memasuki bulan Ramdahan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi sempat diistirahatkan selama bulan Ramadhan berlangsung.

Akan tetapi Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi), akan hadir kembali  Untuk masyarakat, di Minggu kedua Bulan Juli, Jumat (12/7). Hal ini diterangkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB, Najamuddin, melalui WA saat diwawancara Tim Media, Selasa (9/7).

 

Baca Juga :


Edisi Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi), Doktor Zul dan Ummi Rohmi akan hadir langsung bersilaturahmi, menyapa dan berdialog akrab dengan warga NTB. Mengusung tema, pembangunan bidang koperasi dan UMKM di NTB. Dirangkai dengan penyerahan Bantuan Jaminan Hidup (Jadup) dari Dinas Sosial Prov. NTB dan beberapa issu strategis lainnya yang mengemuka.

"Ayo, masyarakat NTB,  termasuk saudara-saudara kita di pulau Sumbawa dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,  menemui dan menyampaikan ide dan gagasan langsung di Jangzulmi, hadiri  gelaran perdana setelah usai Bulan Ramadhan di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, pada pukul 07.00 WITA, Jum'at (12/7),” ajak Najamuddin.

Kegiatan ini kembali digelar untuk menghapus sekat dan kebuntuan komunikasi antara masyarakat dan pimpinan daerah. Seluruh pimpinan OPD dan Stakeholders terkait akan dihadirkan untuk menjaring berbagai masukan serta pengaduan masyarakat NTB dan langsung memberikan solusi dan jawaban. (Edy TM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan