logoblog

Cari

Target Pemkab Bima Program Simawar Masuk Top 40 Nasional

Target Pemkab Bima Program Simawar Masuk Top 40 Nasional

KIM-Bolo—Pemerintah Kabupaten Bima menargetkan masuk Top 40 Inovasi Nasional 2019 melalui aplikasi pelayanan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan atau disingkat SIMAWAR. Sebuah

Pelayanan Publik

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
17 Juni, 2019 22:52:04
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2669 Kali

KIM-Bolo—Pemerintah Kabupaten Bima menargetkan masuk Top 40 Inovasi Nasional 2019 melalui aplikasi pelayanan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan atau disingkat SIMAWAR. Sebuah inovasi berbasis android tersebut akan memberikan dukungan pendampingan bagi korban kekerasan perempuan dan anak.

            Baru baru ini, program tersebut berhasil masuk Top 99 Nasional. Dalam waktu dekat inovator dan Bupati Bima akan menerima penghargaan dari Menteri PANRB. Disamping itu, inovasi SIMAWAR  juga akan ikut dalam penjaringan 40 besar. Apabila berhasil masuk Top 40 nasional, maka daerah akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 9 miliar.

            Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Senin (10/6), saat menjadi Pembina Apel Gabungan Lingkup Pemkab Bima, selain memberi motivasi kepada para ASN untuk lebih disiplin dalam bekerja, juga secara khusus memberikan apresiasi atas keberhasilan jajaran DP3AP2KB Kabupaten Bima dalam meraih prestasi tingkat nasional tersebut.

            "Kerja keras aparatur dalam meningkatkan pelayanan telah berhasil mengantarkan Kabupaten Bima ke pentas nasional atas keberhasilan aplikasi SIMAWAR melewati beberapa tahapan penilaian mulai dari tingkat kabupaten, Provinsi, hingga nasional dilaksanakan beberapa waktu lalu". ungkap Bupati.

            Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3AP2KB  Kabupaten Bima Laily Ramdani S.STP menjelaskan, perjalanan menuju lomba sistem informasi inovasi pelayanan publik (Sinovik) cukup luar biasa mengingat dari 3.156 proposal yang masuk ke meja panitia, hanya 1.329 proposal yang dinyatakan lolos administrasi

            "Ribuan proposal inovasi tersebut berasal dari 21 Kementerian, 13 lembaga non departemen, 28 provinsi, 206 Kabupaten dan 26 Kota di seluruh Indonesia". Jelas alumni STPDN Jatinangor ini.

 

Baca Juga :


            Sebanyak 1.329 proposal yang dinyatakan lolos administrasi tersebut berasal dari 232 proposal Kementerian, 68 proposal lembaga, 161 proposal pemerintah provinsi, 579 proposal kabupaten dan 271 proposal pemerintah kota.

            Aplikasi SIMAWAR melaju ke tingkat nasional setelah dilakukan proses penjaringan oleh Kementerian PANRB, sistem inovasi pelayanan publik tingkat nasional dari 10 nominator Entebenovik 2018. 

            “Tim yang beranggotakan 11 akademisi dari berbagai universitas negeri yang kredibel melakukan sejumlah tahapan penilaian dan evaluasi menyeluruh maka ditetapkan top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2019 tingkat nasional, salah satunya aplikasi SIMAWAR dari pemerintah Kabupaten Bima," terangnya.(adi)



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan