logoblog

Cari

Penyuluh Bisa Siapkan Diri Sebagai Da’i

Penyuluh Bisa Siapkan Diri Sebagai Da’i

Sumbawa Besar_ Salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada Penyuluh PNS maupun Non PNS, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melalui Seksi

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
17 Juni, 2019 12:53:34
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Sumbawa Besar_ Salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada Penyuluh PNS maupun Non PNS, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melalui Seksi Bimas Islam menggelar Lomba Penyuluh Teladan Tingkat Kabupaten. Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar Kamis , 13 Juni, 2019 di ikuti oleh 10 orang peserta terdiri dari Penyuluh PNS 5 orang dan Penyuluh non PNS 5 orang .

Hadir pada acara pembukaan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kasi Bimas Islam H.LL. Zainul Taufiqurrahman, S.Hi, Pengawas Madrasah Muhibbi, M.Pd, H.Nasrullah, S.Sos.I, Panitia Pelaksana H. Hasbullah, S.Hi, Hj.Eka Hermayani dan Agus Isnaini.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana H.Hasbullah, S.Hi menjelaskan kegiatan ini di laksanakan selain untuk meningkatkan profesionalitas Penyuluh Agama Islam juga memilih yang terbaik sebagai wakil kabupaten Sumbawa di ajang lomba Penyuluh Teladan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat .

Sementara Tim Penilai yang di siapkan dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang di antaranya 1. Kepala Kantor Kemenag Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag, 2. Kepala Seksi Bimas Islam H.LL.Zainul Taufiqurrahman, S.Hi, 3.Muhibbi, M.Pd dan 4. H.Nasrullah, S.Sos.

 

Baca Juga :


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM dalam sambutannya menjelaskan tugas Penyuluh Agama Islam sangat strategis dalam rangka memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakkat, setidaknya ada 2 peran penting yang di emban oleh seorang Penyuluh Agama Islam di antaranya : 1. Peran Dakwah, artinya seorang penyuluh harus bisa memposisikan dirinya sebagai Da’I yang berkewajiban menyampaikan Dakwah dan Pencerahan kapanpun di butuhkan, 2. Peran Konsultatif, artinya seorang penyuluh harus dapat menyiapkan diri untuk menerima aduan dan konsultasi serta mampu mengatasi segala bentuk persoalan yang di hadapi oleh masyarakat. Kakanmenag juga juga sangat berterima kasih kepada semua Penyuluh Agama Islam karena telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh tangung jawab membantu Pemerintah, sehingga kabupaten Sumbawa dalam keadaan aman dan kondusif. Di akhir sambutan Kakanmenag berharap agar yang terbaik dari lomba ini nantinya dapat menjadi Duta kabupaten Sumbawa di ajang lomba Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi NTB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan