logoblog

Cari

Jika Asn Sudah Menjadi Pilihan, Jadikan Prioritas

Jika Asn Sudah Menjadi Pilihan, Jadikan Prioritas

Kabupaten Bima, KM. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB, H. Nasruddin, S.Sos, M.Pdi melakukan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Pelayanan Publik

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
14 Mei, 2019 07:11:54
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

Kabupaten Bima, KM. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB, H. Nasruddin, S.Sos, M.Pdi melakukan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten dan Kota Bima, Senin, 13/05/2019 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Bima.

Kegiatan pembinaan dirangkaikan dengan Safari Ramadhan. Kakanwil mengunjungi 10 kabupaten/kota se NTB yang bernaung di bawah Kanwil Kemenag Prov. NTB. Rombongan Kakanwil terdiri dari Kabag TU, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pakis, Kasubag Perencanaan, Kasubag FKUB, Kepala Seksi Penerangan, Pembimbing Bimas Hindu, Pembimbing Bimas Budha, serta Staf Humas.

Kakanwil menyatakan dalam arahannya, kesempatan ini saatnya untuk bersilaturrahim dengan seluruh jajaran Kemenag se NTB. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tiba.

Kesempatan seperti ini lah kita dapat saling berbagi, saling mendengarkan, dan saling berbagi rasa antara warga Kemenag. Apa yang bisa dilakukan untuk instansi kita”, ungkapnya.

ASN merupakan beban negara. Bagi yang menyandang status ASN, tambah Nasruddin, diharapkan dapat bekerja maksimal, menggunakan tenaga dan pikiran untuk mengawal pelayanan di instansi masing-masing.

Tidak ada kata belum selesai, belum tuntas. Semua tugas, semua program, harus diselesaikan, karena itu adalah tanggung jawab. Karena kita sudah menentukan pilihan sebagai abdi negara. Makanya kita harus melaksanakan pilihan itu sebaik-baiknya dan jadikan sebagai prioritas”, tegas Nasruddin.   

Kakanwil menghimbau, dengan semangat Ramadhan 1440 H, ASN harus menanamkan komitmen yang kuat dan mendalam terkait posisinya sebagai ASN, bagaimana menempatkan diri, baik dari segi kedinasan maupun dari  segi pengabdian kepada Allah SWT. Dengan posisi dan kedudukan maupun tugas dan fungsi sebagai ASN, semua diperuntukkan untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT. Karena beribadah kepada Allah SWT tak terbatas.   

Semua fasilitas yang dimiliki oleh ASN, jika dipergunakan secara maksimal, maka akan dapat meraih kesuksesan dan barokah”, jelas Kakanwil.

 

Baca Juga :


Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten dan Kota Bima agar hendaknya patuh dan taat pada aturan. Ikuti undang-undang dan instruksi yang ada untuk melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan.

Jika sudah merencanakan A, maka harus lakukan rencana A. Jangan merencanakan A, tapi diperuntukkan rencana B. Itu akan merepotkan kita semua. terutama KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). Hati-hati jika bertindak. KPA adalah pejabat yang paling bertanggung jawab apapun yang dilakukan jajarannya. Siapapun yang menjadi pimpinan otomatis menjadi KPA. Tidak bisa dihindari”, Kakanwil mengingatkan.       

Instansi Kemenag sangat membutuhkan administrasi yang sangat baik. Semua yang telah diprogramkan melalui bagian perencanaan pada awal tahun harus dituntaskan dengan sebaik-baiknya. Apalagi WTP bagi Kemenag merupakan harga mati.   

Mudah-mudahan ini dapat mencerahkan dan memotivasi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sehingga instansi kita menjadi instansi yang berwibawa dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat”, Kakanwil menutup arahannya.  (NR)     

    



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan