logoblog

Cari

Evaluasi Menuju Badan Publik Informatif

Evaluasi Menuju Badan Publik Informatif

Pemerintah Provinsi NTB, terus berupaya untuk mencapai Badan Publik Informatif. Menuju label tersebut, Komisi Informasi (KI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
25 April, 2019 15:20:12
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

Pemerintah Provinsi NTB, terus berupaya untuk mencapai Badan Publik Informatif. Menuju label tersebut, Komisi Informasi (KI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PPID provinsi NTB.

Ketua KI NTB Hendriadi, SE., ME,  rakor ini langkah mempersiapkan diri dalam melaksanakan proses evaluasi oleh Komisi Informasi pusat.

"Kita dapat mengukur sejauh mana pelaksanaan dari keterbukaan informasi di tingkat provinsi NTB," jelas Hendriadi didepan 47 OPD lingkup pemrov. NTB.

Menurut Ketua KI,  sejauh ini capaian badan publik informatif ini adalah level tertinggi dari hasil kinerja dari OPD dalam menjalankan Keterbukaan Informasi Publik.

Termasuk mengimplementasikan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan-peraturan pelaksanaan lainnya baik di dalam mengumpulkan informasi, melayani informasi, menyediakan informasi dan mengelola informasi itu.

 

Baca Juga :


Tahun 2018 lalu, OPD di lingkup Pemrov. NTB masih di kualifikasi menuju informatif. Indikator seperti kurangnya anggaran OPD dan masih adanya OPD yang disengketakan di Komisi Informasi itu juga menjadi indikator penilaian belum mampunya mencapai badan publik informatif.

"Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah sudah memerintahkan agar badan publik informatif itu harus dilakukan," kata Ketua KI NTB ini

Rapat koordinasi  antara komisi informasi Provinsi NTB dengan PPID provinsi NTB dalam rangka implementasi persiapan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik tingkat Nasional, Kamis (25/4) di Lombok Raya Mataram dibikuti oleh PPID di lingkup Pemrov. NTB. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan