logoblog

Cari

Jelang Hari H Pemilu, Persiapan Logistik Dimaksimalkan

Jelang Hari H Pemilu, Persiapan Logistik Dimaksimalkan

Sumbawa Barat. Kampung Media - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan dihelat beberapa hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
08 April, 2019 23:02:35
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2856 Kali


Sumbawa Barat. Kampung Media - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan dihelat beberapa hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah melaksanakan persiapan maksimal, termasuk persiapan logistik. Ketua Divisi Logistik dan Kerumahtanggaan, Deni Saputra mengungkapkan bahwa proses distribusi logistik sudah dilaksanakan untuk menunjang pemilu yang jujur, adil, dan terbuka.



Pihak KPU KSB pada tanggal 31 Maret 2019 telah melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap jumlah surat suara yang ada baik yang normal maupun yang mengalami kerusakan. "Setelah kami melakukan pengecekan pada surat suara, sekitar 4.878 surat suara yang rusak dari total kebutuhan 457.180 surat suara di KSB. Menindaklanjuti hal tersebut kami sudah mengajukan permintaan penggantian terhadap surat suara yang rusak. Sesuai dengan daftar rekap sortir dan pelipatan surat suara.” Kata Deni.



Lebih lanjut dijelaskan oleh Deni, pihaknya akan mendistribusikan surat suara langsung ke desa-desa pada H-3 Pemilu serentak. KPU, TNI, dan Polri secara langsung memantau proses penyaluran ke KPS. Progress saat ini adalah KPU KSB sedang melakukan packing (pengemasan).



Deni berharap, pada hari pemilihan, semua masyarakat yang memenuhi persyaratan hak pilih untuk berpartisipasi mensukseskan Pemilu serentak. Masyarakat dapat memberikan hak suara di TPS sesuai dengan alamat di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Masyarakat dihimbau agar tetap menjaga stabilitas dan keamanan.

 

Baca Juga :




“Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban agar menjadikan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.” Tutup Deni. (Feryal/tifa/Ika).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan