logoblog

Cari

800 M Untuk Infrastruktur Jalan di Pulau Sumbawa

800 M Untuk Infrastruktur Jalan di Pulau Sumbawa

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menganggarkan sekitar 800 Miliar Rupiah untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan  provinsi di

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
03 April, 2019 19:36:29
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4522 Kali

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menganggarkan sekitar 800 Miliar Rupiah untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan  provinsi di Pulau Sumbawa.

“Jalan provinsi di pulau Sumbawa ada sekitar 168 Km dan 19 jembatan,” sebut  Kepala BappedaProvinsi NTB,  Ir. Ridwan Syah, saat rapat  bersama Forum Perangkat Daerah lingkup Pemrov. NTB, Selasa (2/4) di Lombok Raya Mataram.

Terutama pada infrastruktur jalan dan jembatan, Ridwansyah meminta kepala bidang Bina Marga DPU NTB H. Sahdan, ST, MT untuk menghitung dengan matang rencana tersebut.

Jadi fokus RPJMD, Gubernur NTB meminta semua jalan di pulau Sumbawa dibangun dan diperbaiki. “Tidak ada lagi jalan yang tidak hotmix atau tidak mantap terutama jalan tanah atau jalan kerikil,”tutur Ridwansyah.

Kalau skema percepatan pembangunan jalan, perhitungannya 3 tahun, maka butuh 250 Miliar pertahun. “Ini mohon didetailkan karena janji politik Gubernur,”ungkapnya.

Beberapa kali hal ini ditagih oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, menanyakan perbaikan jalan Tambora, Piong, Ncera, Wera dan lainnya di hotmix. Saat Musrenbang Kabupaten /kota se pulau Sumbawa, mereka selalu meneriakan dan mempertanyakan hal ini.

 

Baca Juga :


“Sekali lagi, Bina Marga fokuskan pembangunan jalan baik di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Saya ditagih sama Bupati Bima saat Musrenbang Kabupaten,” pesan Ridwansyah saat rapat desk 1, yang membahas topik mitigasi bencana, pemerataan infrastruktur dan konektivitas wilayah dan pelestarian lingkungan hidup dan energi.

Banyak sekali usulan jalan di Kabupaten/kota dari dana APBD Provinsi. Ini juga perlu dibahas dengan DPRD Provinsi NTB supaya disinergikan. “September 2019, DPRD Provinsi terpilihkan dilantik, maka perlu dibicarakan dulu dengan anggota dewan ini dari awal,” tutup Ridwansyah.

Kepala Bappeda Provinsi NTB sekali lagi meminta Dinas Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga, perhitungkan dan Analisa dengan baik, terutama jalan agar hal lain juga kebagian. Jangan sampai kehabisananggaran hanya dibidang Bina Marga.  (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan