logoblog

Cari

Pasar Kampung Online

Pasar Kampung Online

Sumbawa Besar_Bertempat di Aula Kantor Camat Unter Iwes Kabupaten Sumbawa berlangsung kegiatan Pelatihan Pasar Kampung Online yang diselenggara oleh Dinas Kominfotik

Pelayanan Publik

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
27 Maret, 2019 13:38:13
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Sumbawa Besar_Bertempat di Aula Kantor Camat Unter Iwes Kabupaten Sumbawa berlangsung kegiatan Pelatihan Pasar Kampung Online yang diselenggara oleh Dinas Kominfotik Prov NTB dan Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, 27/03/2019.

Hadir dalam kegiatan Pelatihan Pasar Kampung Online Dari Dinas Kominfotik Prov. NTB , Diskominfotik Kabupaten Sumbawa , Camat Unter Iwes, untusan dari Kampung Media yang tergabung dalam Kominfo Prov, NTB dan anggota KIM Diskominfotik Kabupaten Sumbawa ,serta Pemateri dari KIM Uma Beringin Kec, Unter Iwes Kabupaten Sumbawa ,.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah Lembaga Layanan Publik yang di bentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

KIM merupakan lembaga komunikasi perdesaan yang dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah, sebuah lembaga layanan publik dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kelompok yang terbentuk atas inisiatif masyarakat ini melaksanakan kegiatannya sebagai agen perubahan di tengah masyarakat; Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang begitu cepat menuntut kita untuk terus beradaptasi dengan tuntutan zaman, termasuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) agar dapat meningkatkan kemampuan diri.dalam mengembangkan program seperti yang sedang digalakkan Pasar Kampung online, perlunya peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat dalam pemanfaatan TIK juga harus mampu melihat potensi di masyarakat sebagi peluang ekonomi.

 

Baca Juga :


Perlunya pelatihan dan penyegaran  agar Kelompok Informasi masyarat dapat memberi informasi seluas luasnya kepada masyarakat luas . Dalam paparan yang disampaikan oleh salah satu KIM Uma Beringin  sebagai contoh karena telah berhasil melaksanakan pemasaran produk produk melalui pasar online, ini merupakan contoh nyata yang perlu diikuti dan kita harus banyak belajar kepada KIM yang telah berhasil.

Walau demikian harapan dari peserta KIM agar Pemda dapat memfasilitasi serta menyediakan dana dalam pengadaan peralatan seperti Laptop, Kamera serta Internet Desa, karena peralatan ini sangat menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan