logoblog

Cari

Tingkatkan Kapasitas KIM Menuju Kota Digital

Tingkatkan Kapasitas KIM Menuju Kota Digital

Merealisasikan Kota Bima sebagai Kota Digital, perlu disiapkan berbagai infrastruktur dan SDM untuk menuju rencana tersebut. Hal ini disampaikan Kepala

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
26 Maret, 2019 05:13:13
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1462 Kali

Merealisasikan Kota Bima sebagai Kota Digital, perlu disiapkan berbagai infrastruktur dan SDM untuk menuju rencana tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima Ir. Supawarman, Senin (25/3) di Kota Bima.

Menurut Supawarman, tahun 2019 ini  dipasang wifi untuk publik, diwilayah 41 kelurahan  di kota Bima. "Adanya wifi gratis dibeberapa titik di wilayah kota Bima mampu pendukung kota Digital," kata Kadis.

Disamping infrastruktur, mewujudkan Kota Digital perlu ada SDM yang siap mendukung infrastruktur. Sehingga keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bima perlu terus di tingkatkan.

KIM menjadi media publikasi untuk masyarakat. Termasuk dalam peningkatan Unit Kegiatan Masyarakat (UKM). "Ayo KIM Kota Bima, sampaikan dan publikasikan informasi yang ada di pemerintah maupun masyarakat," ajak Supawarman.

 

Baca Juga :


Dinas Kominfo Kota Bima memiliki website. Sebagai media publikasi kegiatan OPD. Keberadaan KIM menjadi corong juga untuk pemetintah dalam menyampaikan informasi pemerintah.

"Pelatihan dan Bimtek diharapkan mampu meningkatkan kapasitas KIM sebagai media publikasi, menuju Kota Bima sebagai Kota Digital," harap Kadis saat bimbingan Teknik (Bimtek) peningkatan kapasitas pengelolaan KIM Kota Bima dalam rangka Desiminasi Informasi Publik.

Kegiatan ini juga diisi dengan pelatihan penulis berita yang disampaikan oleh koordinator kampung media kota Bima, Ruslan, S. Sos. (Edy-Tim Media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan