logoblog

Cari

Kominfo Wajib Pantau Penyebaran Hoax

Kominfo Wajib Pantau Penyebaran Hoax

Sumbawa Barat. Diskominfo-Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifudin, S.T., berharap kepada Dinas Kominfo Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) agar memberikan informasi yang

Pelayanan Publik

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
22 Maret, 2019 14:49:54
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo-Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifudin, S.T., berharap kepada Dinas Kominfo Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) agar memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Kominfo sebagai pusat informasi alternatif yang dimiliki pemerintah juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan data-data penting pemerintah. Hal tersebut disampaikannya pada acara Sosialisasi keamanan dan pengamanan data informasi daerah melalui penerapan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik di Kedai Sawah Komplek Kemutar Telu Center Kecamatan Taliwang, Kamis (21/3).

 

Menurut Bang Fud, walaupun berbagai informasi banyak didapatkan dari sumber lain, tetapi Kominfo  adalah salah satu sumber informasi pemerintah yang aman dan menjadi corong informasi dan komunikasi publik pemerintah.

 

“Media online dan media lainnya menjadi tanggung jawab Kominfo, saat ini media sudah disalahgunakan, sehingga yang salah bisa menjadi benar dan yang benar bisa menjadi salah.” Kata Bang Fud.

 

Bang Fud juga berharap kepada pemerintah pusat dan Kementerian Kominfo untuk mengevaluasi hadirnya media yang banyak disalahgunakan dan menimbulkan mudarat atau tidak berbuah manfaat bagi masyarakat.

 

“Dilihatlah manfaat dan mudaratnya media-media ini, ini peran Kominfo dalam menilai mana media yang bermanfaat dan mana yang tidak bermanfaat sehingga dapat dievaluasi dan dihapus.” Tambah Bang Fud.

 

 

Baca Juga :


Bang Fud berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati menyebarkan Hoax apalagi pada tahun-tahun politik seperti sekarang ini. Menurut Bang Fud, Kominfo harus bertanggung jawab dengan hoax yang sering disebarkan lewat media online sehingga keamanan dan kenyamanan di masyarakat terjaga.

 

“Ini harus dievaluasi, percuma ada Kominfo sementara di satu sisi yang hoax ini merajalela, membolak balikan fakta menimbulkan kecemasan dan masyarakat tidak nyaman.” Tutur Bang Fud.

 

Bang Fud berharap, Kominfo melakukan perannya dengan baik, menginformasikan dan mengamankan data pemerintah secara baik sehingga manfaat dari hadirnya persandian ini dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat.

 

“Saya berharap ada kesepahaman antara kita, sehingga persandian ini benar-benar dijalankan dan bermanfaat bagi keamanan data pemerintah”. Tutupnya. Feryal/Tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan