logoblog

Cari

Pemkab Bima Salurkan 5 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Pemkab Bima Salurkan 5 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Bantuan terhadap korban dampak banjir yang melanda Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, pada Minggu (17/3) yang lalu terus berdatangan. Pemerintah Kabupaten Bima

Pelayanan Publik

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
20 Maret, 2019 14:40:45
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 459 Kali

Bantuan terhadap korban dampak banjir yang melanda Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, pada Minggu (17/3) yang lalu terus berdatangan. Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan 5 ton.

Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP, Ir. Anhar mengatakan   beras yang didroping Senin (18/3) tersebut diperuntukkan bagi 200 kk di 5 desa yaitu desa Piong, Kore, Sandue, Taloko dan Oi Saro. Bantuan pangan tersebut sudah diserahkan oleh Wakil Bupati Bima saat mengunjungi lokasi bencana Senin kemarin.

"Untuk memenuhi kebutuhan warga korban banjir, Kamis (21/3), DKP akan memberikan bantuan tambahan sebanyak 1 ton yang diperuntukkan pada 100 KK". Jelasnya di kantor DKP.

Menanggapi soal bantuan bagi korban banjir di kecamatan Belo dan Palibelo, Anhar mengatakan bahwa sementara ini, banjir yang melanda dua kecamatan tersebut masih ranah Dinas Pertanian dan Perkebunan.

 

Baca Juga :


"Terkait bencana banjir yang menimpa kedua kecamatan tersebut belum bisa mengintervensi dengan beras.  "Kalau  sudah terjadi gagal panen, itu menjadi kewenangan DKP dan akan dilakukan intervensi dengan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CCP)". Tegasnya.  (Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bima didukung oleh Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima). (KIM WAWO/KM LENGGE)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan