logoblog

Cari

Jumpa Bang Zul di Lombok Barat

Jumpa Bang Zul di Lombok Barat

Gubernur NTB dan Wakil Gubernur  memperkenalkan program-program kerja pemerintah provinsi NTB saat ini dan mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang ada

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
03 Maret, 2019 15:48:54
Pelayanan Publik
Komentar: 1
Dibaca: 7684 Kali

Gubernur NTB dan Wakil Gubernur  memperkenalkan program-program kerja pemerintah provinsi NTB saat ini dan mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat Lombok Barat. Pada acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi . Salah satunya program NTB Zero Waste untuk mewujudkan NTB bebas sampah.

Mendukung NTB Bebas Sampah, Pemerintah provinsi memiliki pasukan tentara hitam, rumahnya di Lombok Barat, Lingsar. Pasukan tentara hitam ini akan membantu mengolah sampah di NTB karena makananya adalah sampah.

Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, sampah menjadi permasalah besar daerah kita saat ini. Namun ironisnya disaat daerah kita melimpah sampah, tentara hitam kita tidak punya makanan karena tidak ada sampah.

"Nah untuk memberikan tentara hitam ini makanan sampah yang cukup, mari kita pilah sampah mulai sejak dini mulai dari tingkat sekolah,” pesan Gubernur, Jum'at, (1/3/2019) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar.

Dihadapan masyarakat dan siswa yang hadir, Doktor Zul mengajak segenap lapisan masyarakat, mulai dari tingkat sekolah, guru dan siswa untuk ikut mensukseskan program Zero Waste, dengan memilah sampah mulai sejak dini, dan edukasi mulai dari tingkat sekolah.

Sebagian masyarakat dan siswa SD hingga SMA yang hadir bingung ketika Gubernur menjelaskan tentang tantara hitam. “Tau tentara hitam atau Black Soldier, yaitu lalat hitam yang akan memproses sampah organic menjadi pupuk kompos,” jelas Doktor Zul.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur dan menyampaikan apresiasi dan terimakasi. Ia berharap kegiatan tersebut akan menjdi motivasi bagi semangat masyarakat Lobar dalam menyambut hari jadi ke 61 tahun 2019 ini.

 

Menurut Fauzan, Pemerintah Provinsi NTB akan menjadi kuat apabila didukung dan ditopang oleh Kabupaten/kota yang kuat, Kecamatan yang kuat dan Desa yang kuat.

"NTB tidak mungkin kuat tanpa ditopang oleh kabupaten kota yang kuat, kecamatan yang kuat, desa yang kuat", ujarnya.

Di hadapan masyarakat Lobar yang hadir, Bupati menjelaskan, saat ini Lobar terus berbenah, sejalan dengan provinsi, mulai dari infrasyruktur dan pengembangan destinasi wisata yang berbasis berkelanjutan.

 

Baca Juga :


Sedangkan di bidang ekonomi dengan meningkatkan kewirausahaan agar masyarakat lombok barat jadi tuan di rumahnya sendiri.

Untuk ia menghimbau masyatakat Lobar untuk memanfaatkan moment Jumpa Bang Zul & Ummi Rohmi, untuk menyalurkan aspirasi dan permasalahan untuk dapat dijawab dan ditindak lanjuti oleh Pemkab Lobar dan Pemprov NTB.

Dalam dialog langsung dengan gubernur dan bupati, masyarakat lobar mengaku sangat senang dengan acara tersebut. Menurut mereka dengan adanya program ini, masyarakat bisa bertemu dalam menyampaikan aspirasinya secara labgsung kepada Gubernur dan Bupati.

Sehingga permasalahan pembangunan infrastruktur jalan, sarana air bersih, masalah kelistrikan, payung hukum dan peningkatan sarana prasarana pendidikan, akan dapat langsung ditangani dengan kolabirasi pemerintah provinsi dan kabupaten lombok barat.

Beberapa tokoh masyarakat, ASN, kepala desa maupun pelajar menanyakan tentang bantuan dan pembangunan fasilitas, seperti jalan raya dan pembangunan bank sampah.

Kegiatan ini diawali dengan senam Maumere, masyarakat dengan penuh semangat melakukan senam bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekda NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB dan lingkup Pemda Lombok Barat, yang ikut berbaur melakukan senam bersama masyarakat.

Acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi yang dirangkai dengan HUT Lombok Barat ke-61 tersebut Pemda juga menyediakan stand dan pameran UMKM  dan pelayanan perekaman KTP di area kantor Bupati.

Usai melakukan senam dan menyerahkan hadiah lomba senam, gubernur bersama wakil gubernur, bupati bersama wakil bupati terpilih, sekda NTB dan kepala OPD mendengarkan aspirasi dan menyerap aspirasi masyarat Lobar untuk kemudian dijawab, ditindak lanjuti dan diselesaikan, dengan kolaborasi Pemprov dan Pemkab Lobar. Foto Humas NTB (Edy)



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    03 Maret, 2019

    Ada poto Humas Lobar juga...hehehe


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan