logoblog

Cari

Pemkot Bima Akan Terapkan NTB Care

Pemkot Bima Akan Terapkan NTB Care

Respon pemerintah terhadap Aplikasi NTB Care semakin terdepan menjaring antusias untuk direlisasikan di setiap masyarakat kabupaten kota. Terbukti dari antusias pemerintah

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
22 Februari, 2019 08:58:18
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4794 Kali

Respon pemerintah terhadap Aplikasi NTB Care semakin terdepan menjaring antusias untuk direlisasikan di setiap masyarakat kabupaten kota. Terbukti dari antusias pemerintah Kota Bima dalam menyambut pelatihan admin sistem NTB Care yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB di Aula Kantor Walikota Bima, Kamis (21/2). 

Mewakili pimpinan daerah,
Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin menyampaikan rasa syukur dengan adanya aplikasi NTB Care sebagai inovasi baru layanan publik. Layanan yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi NTB sebagai media untuk mengukur sejauh mana respon pemerintah terhadap persoalan masyarakat.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur adanya Aplikasi ini merupakan portal baru untuk melihat kinerja kita dalam melayani masyarakat," ungkapnya sekaligus membuka  pelatihan tersebut.

Alwi menjelaskan, melalui aplikasi ini sebagai bentuk penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah kabupaten kota maupun provinsi. Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan gubernur baru terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi baru, semua itu dengan tujuan utama memastikan bahwa pemerintah selalu hadir melayani masyarakat. 

Salah satunya adalah sistem aplikasi yang berbasis teknologi informasi "NTB Care" inovasi baru ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan segala macam aduan kepada pemerintah.

"Untuk itu, kami sangat berharap kepada setiap admin yang tugaskan setiap OPD nantinya, agar mampu memberi jawaban yang menyejukan untuk masyarakat," jelas Alwi. 

 

Baca Juga :


Sebelumnya, pemerintah Kota Bima pernah membuat sebuah aplikasi aduan, karena sosialisasi serta minat masyarakat masih kurang sehingga aplikasi tersebut tidak berjalan maksimal. Namun, semua itu pelajaran untuk diterapkan melalui aplikasi NTB Care ke depannya.

"Kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menyampaikan aduan. Sehingga pemerintah terus berpacu dalam merangkul keluhan masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budiprayitno menyampaikan rasa bangga kepada pemda Kota Bima yang telah menyambut dengan sinergitas untuk menerapkan aplikasi ini kepada masyarakat. Sehingga harapan pemerintah dekat dengan masyarakat akan semakin akrab untuk mendukung segala pembangunan dan layanan hanya untuk masyatakat.

"Aplikasi ini, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pemda Kota Bima untuk menjawab secara bijak setiap aduan yang disampaikan oleh masyarakat. Dekat dengan masyarakat dapat diperkuat oleh sistem aplikasi ini," harapnya. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan