logoblog

Cari

NTB Care Sebagai Mata, Telinga dan Tangan Pemerintah

NTB Care Sebagai Mata, Telinga dan Tangan Pemerintah

Hadirnya sebuah Aplikasi NTB Care, didasari oleh fungsi utama pemerintah Provinsi NTB sebagai pelayan, pelindung dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat. Konsep

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
20 Februari, 2019 22:09:01
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4454 Kali

Hadirnya sebuah Aplikasi NTB Care, didasari oleh fungsi utama pemerintah Provinsi NTB sebagai pelayan, pelindung dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat. Konsep utama dari diciptakan aplikasi ini sebagai mata, telinga dan tangan pemerintah daerah dalam menjawab persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Dalam hal ini, mencakup seluruh pemerintah kabupaten kota se-NTB untuk menjawab semua aduan yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kapan saja aduan diajukan, kita harus cepat merespon dan kami akan segera menyampaikan kepada dinas terkait. Karena aplikasi ini sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani seluruh aduan masyarakat," ungkap Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Drs. Tri Budiprayitno pada acara pelatihan NTB Care di Aula PKK Kabupaten Dompu, Selasa (20/2).

Ia mengatakan, Inilah teknologi informasi yang memastikan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat, kapan saja dan dimana pun saja. Aplikasi ini selaras dengan visi-misi NTB Gemilang bahwa harus benar-benar dekat dengan masyarakat. Kepedulian, tanggap dan tanggung jawab merupakan hal yang paling penting dari aplikasi ini. 

"Setiap aduan harus cepat direspon, karena kita sebagai ASN adalah abdi masyarakat," jelasnya.

Asisten I Pemerintahan dan Aparatur Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Dompu, Drs Sudirman Hamid menegaskan bahwa kehadiran aplikasi NTB Care harus diimplementasikan dan menjadi atensi bagi pemerintah Kabupaten Dompu. Pemerintah NTB telah menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan kepada pemerintah.

"Mewakili pemerintah Kabupaten Dompu, kami sangat setuju dengan layanan pengaduan yang berbasis teknologi informasi ini dan menjadi perhatian kami untuk menjalankan program ini," tegasnya.

 

Baca Juga :


Ia mengharapkan, kesadaran pemerintah kabupaten Dompu melalui dinas-dinas perlu ditingkatkan dalam mensukseskan program aplikasi NTB Care. Ini merupakan peluang emas bagi pemerintah dalam menjawab persoalan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat. 

"Kami sangat menyambut baik aplikasi ini. Ke depannya akan terus diupayakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemerintah telah menyediakan ruang untuk menyampaikan segala bentuk apresiasi masyarakat kepada pemerintah," jelas Sudirman.

Ia menambahkan, apresiasi khususnya kepada Diskominfotik NTB yang telah menciptakan aplikasi ini sangat dibanggakan. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan