logoblog

Cari

Pelatihan NTB Care Menyapa OPD Kabupaten Sumbawa

Pelatihan NTB Care Menyapa OPD Kabupaten Sumbawa

Usai menggelar pelatihan NTB Care di Lingkup pemerintah Kabupaten Kota se-Pulau Lombok beberapa pekan yang lalu, Rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
19 Februari, 2019 23:53:19
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4420 Kali

Usai menggelar pelatihan NTB Care di Lingkup pemerintah Kabupaten Kota se-Pulau Lombok beberapa pekan yang lalu, Rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan pelatihan Aplikasi NTB Care bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (19/2).

Mewakili pimpinan, Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Diskominfotik NTB, Drs. Abubakar mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sebagai upaya pemerintah NTB untuk terus mengimplementasikan aplikasi ini dalam menjawab semua pengaduan masyarakat pada tingkat kabupaten kota se-NTB.

"Pada kesempatan ini, kami berharap bahwa pelatihan aplikasi NTB Care di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat direalisasikan untuk menjawab aduan masyarakat lingkup Kabupaten Sumbawa," ungkapnya.

Ia mengatakan, pemerintah NTB melalui Diskominfotik NTB telah menciptakan sebuah aplikasi layanan bagi masyarakat dan pemerintah dalam mengentaskan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat juga sebagai langkah pemerintah NTB dalam menyerap pembangunan di setiap kabupaten kota. Kerja sama pemerintah provinsi dan kabupaten kota dapat bersinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aduan yang disampaikan dalam aplikasi tersebut.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umun Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, H. Sudirman menyampaikan harapan bupati bahwa kegiatan pelatihan Aplikasi NTB Care dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh OPD lingkup Pemda Kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Diskominfotik NTB atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini. Dengan adanya kegiatan yang sangat bermanfaat ini, kami sangat berharap memberikan layanan informasi yang baik bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa," harapnya.

NTB Care merupakan inovasi baru dari pemerintah NTB untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah melalui aduan dan aspirasi yang disampaikan dalam teknologi informasi itu. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Sumbawa menyambut baik upaya pemerintah NTB dalam mensosialisasikan "NTB Care" ke seluruh kabupaten kota terutama di lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa.

"Dengan inovasi baru ini, kami akan merealisasikan aplikasi ini ke seluruh  OPD lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk menjawab persoalan yang dihadapi oleh masyarakat," jelas Sudirman. (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan