logoblog

Cari

Menteri Perindustrian Hadiri Penyaluran Bansos PKH dan BPNT

Menteri Perindustrian Hadiri Penyaluran Bansos PKH dan BPNT

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, menghadiri acara penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 Februari, 2019 21:15:58
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 6086 Kali

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, menghadiri acara penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR 17 Desember Mataram, Selasa (19/2).

“Ada 4 faktor yang membuat PKH efektif dalam menurunkan angka kemiskinan. Murah, mudah, berkah dan cerah,” kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian akan bekerja sama dengan Kementerian Sosial membantu memberikan pelatihan kewirausahaan dan bantua peralatan wirausaha kepada KPM PKH untuk menunjang kemandirian.

“Dengan mewujudkan kemandirian ekonomi, KPM PKH diharapkan dapat keluar dari kondisi keterpurukan ekonomi sehingga tidak bergantung pada bantuan pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur NTB. Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir mendampingi Menteri  dihadapan 1000 keluarga penerima manfaat (KPM) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat.

 

Baca Juga :


"Saya mewakili Pemerintah NTB mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, Mudah-mudahan dengan adanya program ini makin banyak keluarga yang mandiri," ujar Gubernur.

Gubernur juga memotivasi para penerima bantuan yang belum mandiri agar terus berikhtiar dan bisa menjadi keluarga yang mandiri. Sumber Humas NTB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan