logoblog

Cari

DPR RI Dukung Percepatan Rehab dan Rekon Pasca Gempa

DPR RI Dukung Percepatan Rehab dan Rekon Pasca Gempa

Untuk memberikan dukungan dan semangat bangkit kembali kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)usai pasca gempa yang terjadi Agustus 2018 yang lalu,

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 Februari, 2019 10:42:59
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2890 Kali

Untuk memberikan dukungan dan semangat bangkit kembali kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)usai pasca gempa yang terjadi Agustus 2018 yang lalu, Komisi II DPR RI berkunjung ke Provinsi NTB, Kamis (14/2/2019).

Di kantor Gubernur NTB,  Dr. H. Zulkieflimansyah menerima langsung di ruang Kerjanya, .kunjungan Komisi II DPR RI, didampingi Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Kedatangan 14 orang rombongan anggota Komisi II DPR RI ini, Rombongan Komisi II DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua  Komisi II, Dr. H. Mardani, M.Eng.

Agenda ke NTB dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Masa Persidangan III Tahun 2018-2019 dan ingin secara langsung mendapatkan penjelasan perkembangan penanganan paska bencana dan memantau pelayanan publik dan pemerintahan. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menjelaskan perkembangan kondisi umum dan perkembangan terakhir dalam proses rehan rekon paska Gempa di Lombok-Sumbawa.

"Persoalan dan Kendala secara bertahan dapat mulai teratasi, rumah tahan gempa yang diinstruksikan pemerintah, kini sudah lebih banyak pilihannya sehingga lebih mudah bagi masyarakat," jelas Zulkieflimansyah.

Ditengah musibah yang melanda, pada saat Gempa Bumi Palu, masyarakat NTB juga ikut mengirimkan hasil-hasil panennya ke palu. “Ini yang membuat saya bangga dan kagum terhadap masyarakat di Provinsi NTB,”

 

Baca Juga :


Sementara itu  Ketua Tim yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Mardani, M.Eng. menyampaikan bahwa Kunjungan ini adalah untuk memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat NTB akibat bencana gempa bumi yang lalu. “Kami ingin mensupot masyarakat NTB untuk bangkit,”kata Madani.

Disamping itu, kami ingin melihat terobosan yang dilakukan Pemerintah Provinsi dalam menyelesaikan Rehab dan rekon paska Gempa, juga inovasi - inovasi yang sudah dilakukan pemerintah Provinsi NTB dalam pelayanan publik. 

Mardani menanggapi progres penanganan gempa di Lombok yang menurutnya sudah baik. Di Instrukai Presidan, mengamanatkan untuk membangun rumah yang tahan gempa.

“Tentunya dengan semangat pemberdayaan dan bergotong royong, awalnya rehab rekon terkendala rumitnya adminstrasi namun kini banyak yang berhasil, tinggal mereplikasi dan melanjutkan ke tempat-tempat lain," Jelas Mardani.

Diakhir sambutanya, Mardani berjanji untuk mengupayakan bantuan pemerintah pusat sejumlah 3,5 T dan bantuan lain segera terealisasi. Begitu juga proyek the Mandalika, smelter di new mount agar disegerakan sehingga ekonomi masyarakat di NTB pulih kembali. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan