logoblog

Cari

Pemkab KLU Sambut Baik NTB Care

Pemkab KLU Sambut Baik NTB Care

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menyambut baik aplikasi NTB Care yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu. Salah satu program

Pelayanan Publik

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
14 Februari, 2019 16:20:48
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1462 Kali

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menyambut baik aplikasi NTB Care yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu. Salah satu program unggulan Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zul Rohmi.

Aplikasi NTB Care memiliki prinsip untuk peduli terhadap persoalan yang dialami oleh masyarakat, Pemerintah dapat lebih dekat dengan masyarakat dan Tanggungjawab dalam merespon setiap aduan yang masuk untuk diverifikasi terlebih dahulu.

Untuk lebih memperkenalkan aplikasi NTB Care kepada masyarakat. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai pengelola NTB Care terus memanfaatkan waktu untuk memberikan pelatihan admin sistem dan OPD Aplikasi NTB Care Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang telah berlangsung di Hotel Madane by Marina, Kamis (14/02).

Asisten III Sekretariat Kabupaten Lombok Utara, Ir. H. Melta mengaku bahwa aplikasi NTB Care sejak lama dinanti dan diharapkan oleh Pemkab KLU. “Kami disini memang sudah lama berharap adanya aplikasi yang dapat melayani keluhan masyarakat. Aplikasi ini sangat tepat sekali dalam menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk segera mendapat respon dari pemerintah.”jelasnya.

 

Baca Juga :


Sebanyak 64 peserta hadir untuk mengikuti pelatihan dan begitu antusias dengan adanya aplikasi NTB Care. Salah satu peserta dari Dinas Kesehatan KLU Sofhan, M.PH mengapresiasi inovasi Dinas Kominfotik NTB dalam memanfaatkan teknologi. “Terobosan yang sangat bagus dari Dinas Kominfotik NTB terutama dalam mempercepat akses masyarakat dalam  penanganan masalah – amsalah yang ada di masyarakat” jelasnya.

Eka Yuli dari Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) KLU juga sangat antusias dengan pelatihan admin sistem dan OPD Aplikasi NTB Care Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara. “Pelatihan ini dapat memberikan sosialisai juga dan media bagi masyarakat untuk melakukan pengaduan, banyak orang yang memanfaatkan social media hanya saja berbeda dengan NTB Care karena aplikasi ini langsung terhubung dengan pemerintah” jelasnya. (ely/man – Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan