logoblog

Cari

Masyarakat faham Proses Percepatan Rehab Rekon

Masyarakat faham Proses Percepatan Rehab Rekon

Untuk melihat langsung perkembangan proses rehab dan rekon pasca gempa bumi Lombok-Sumbawa, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., didampingi Danrem

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
13 Februari, 2019 18:29:40
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Untuk melihat langsung perkembangan proses rehab dan rekon pasca gempa bumi Lombok-Sumbawa, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,  melaksanakan kunjungan kerjadi wilayah Pulau Lombok NTB.

Kegiatan ini  untuk mengecek Posramil Pemenang, Koramil 1606-03/Bayan dan Koramil 1615-10/Sembalun yang baru selesai dibangun serta melihat secara langsung proses pencairan dana stimulan satu pintu di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara dan di Lapangan Transad Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur, Selasa (12/2).

“Kunjungan di Pulau Lombok untuk memantau Prajurit TNI yang bekerja membantu Pemerintah Daerah untuk tahap rehab rekon pasca gempa di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa,”jelas Pangdam IX/Udayana.

Masyarakat mengaku sudah mengerti tentang bagaimana menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi, khsusunya terkait dengan pencairan dana bantuan stimulan dari pemerintah pusat dengan membentuk Pokmas dan melengkapi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan sehingga lebih cepat dalam proses pencairannya.

“Saya optimis percepatan rehab rekon ini akan berjalan dengan baik karena dilihat dari target pencairan dana Bank BRI hari ini saja mencapai 23 ribu untuk rumah rusak berat, dan tentunya para Fasiliator bersama masyarakat harus bersama-sama bekerja menyelesaikan tugasnya," ujarnya.

 

Baca Juga :


Ini sesuai dengan instruksi Presiden agar segera memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan sehingga proses rehab rekon bisa berjalan cepa dan lancar.

Proses pencairan dana juga melibatkan pihak seperti BPKP, inspektorat, Perbankan, Pemda, BPBD dan apilikator duduk bareng dengan satu titik pelayan satu pintu,sehingg proses rehab rekon dapat dilaksanakan secepat mungkin. Sumber Pen Korem 162/WB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan