logoblog

Cari

NTB Care Kepedulian Terintegrasi Dengan Masyarakat

NTB Care Kepedulian Terintegrasi Dengan Masyarakat

Ide untuk membuat aplikasi NTB Care merupakan respon dari keinginan pimpinan daerah, Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur (Wagub) Prov. NTB Siti

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Februari, 2019 17:27:21
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 374 Kali

Ide untuk membuat aplikasi NTB Care merupakan respon dari keinginan pimpinan daerah, Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur (Wagub) Prov. NTB Siti Rohmi, untuk selalu dekat dengan masyarakatnya.

Dinas Kominfotik yang menggawangi bidang IT, segera tanggap terhadap keinginan pimpinan daerah dengan membuat sebuah aplikasi tidak terbatas waktu dan aktif setiap waktu.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Tribudi Prayitno, menjelaskan bahwa usai dilantik pada 19 September 2018, Gubernur dan Wagub, terus berkoordinasi dengan OPD lingkung Pemrov. NTB untuk membangun dan memajukan daerah.

"Saya diperintahkan untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat tanpa perantara," jelas Kadiskominfotik NTB, di Komplek Kantor Bupati Lombok Timur, Selasa (12/2).

Sesuai visi dan misi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Siti Rohmi, Pada tanggal 16 Oktober 2018, Dinas Kominfotik meluncurkan Program aplikasi pengaduan,  dan dilaouncing Wagub NTB.

"NTB Care dibangun dengan sebuah aplikasi yang memanfaatkan teknologi digital untuk memastikan pemerintah hadir ditengah masyarakat," ungkap Tribudi Prayitno.

Kadis juga menjelaskan Aplikasi ini disediakan untuk masyarakat agar pemerintah mudah dan cepat merespon aduan masyarakat secara langsung.

 

Baca Juga :


Aplikasi NTB Care sudah beroperasi selama 4 bulan. Aplikasi ini direspon dan diterima dengan baik. Kabupaten/kota sebagai admin sistem dan OPD sudah mulai merespon terhadap program ini.

Didepan peserta Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Kadis Kominfotik NTB mengajak untuk peduli terhadap pengaduan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur Drs. Rohman Farly, MM, didampingi Kadis Kominfo Kab. Lombok Timur Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi.

Saat ini Masyarakat punya wahana untuk menyampaikan aspirasi  maupun aduan kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota. (Edy-Tim Media Kominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan