logoblog

Cari

Ombudsman Apresiasi NTB Care

Ombudsman Apresiasi NTB Care

"Kami sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi NTB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalu sistem informasi teknologi yang dikemas dalam Aplikasi "NTB

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
04 Februari, 2019 22:36:59
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3315 Kali

"Kami sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi NTB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalu sistem informasi teknologi yang dikemas dalam Aplikasi "NTB Care" ini," ungkap Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI perwakilan NTB, Yudi Darmadi usai kunjungan kerja di Dinas Kominfotik NTB, Mataram (4/2).

Ia menjelaskan bahwa aplikasi yang diciptakan oleh pemerintah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB dianggap sangat penting dalam memberika kemudahan bagi masyarakat untuk menyapaikan berbagai pengaduan kepada pemerintah, terutama kelompok masyarakat milenial seperti saat ini.

Sistem aplikasi pengaduan berbasis android ini diharapkan menjadi  sistem aplikasi informasi yang terukur oleh pemerintah itu sendiri. Sehingga Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah sudah menjadikan evaluasi kerja pimpinan OPD lingkup NTB dalam menjawab setiap pengaduan masyarakat dalam aplikasi tersebut.

"Kami sebagai lembaga pengawasan publik, menaruh harapan besar kepada pemerintah provinsi serta kabupaten kota untuk bisa lebih serius dan sungguh-sungguh mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi ini," harapnya.

Ia mengatakan, dukungan Ombudsman terhadap peningkatan aplikasi "NTB Care" ini adalah melakukan kunjungan awal kepada Diskominfotik NTB untuk mengenali bagaimana sistem ini bekerja dan sejauh mana keterlibatan masyarakat menyampaikan segala bentuk pengaduan melalui aplikasi ini.

 

Baca Juga :


"Dengan adanya aplikasi pengaduan yang sangat bagus ini, kami sangat berharap kepada  pemerintah NTB menjadikan sistem ini sebagai goal model dalam konteks pelayanan kepada masyarakat," harap Yudi.

Tentu dalam pengembangan aplikasi NTB Care ini, lanjutnya, harus ada penambahan fitur-fitur yang terlihat bagi siapa pun terutama bagi masyarakat difabel dan lain-lain. Layanan informasi yang tersedia dalam NTB Care harus ramah kepada siapa pun juga. (Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan