logoblog

Cari

Maksimalkan Sosialisasi Progres Penanganan Pasca Gempa

Maksimalkan Sosialisasi Progres Penanganan Pasca Gempa

Untuk menjawab Informasi yang berkembang di masyarakat terkait penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa yang  dinilai tidak maksimal dilakukan oleh Pemerintah

Pelayanan Publik

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
16 Januari, 2019 16:57:06
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 3706 Kali

Untuk menjawab Informasi yang berkembang di masyarakat terkait penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa yang  dinilai tidak maksimal dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Assisten Asisten III Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov NTB menggelar langkah koordinasi untuk memberikan informasi yang berimbang.

Mewakili Asisten III, PLT. Karo Humas dan Protokol Najamuddin, menyampaikan bahwa Wakil Gubernur NTB telah memerintahkan kepada Humas dan Protokol, Dinas Kominfotik, BPBD untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi di NTB.

“Kami ditanya oleh Ibu Wakil Gubernur, apa saja langkah yang dilakukan dalam menjawab beragam informasi dan isu yang dipertanayakan oleh masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi dan KLU terkesan lamban dan tidak serius dalam menangani  rehabilitasi dan rekontruksi pasca gempa,” jelas Najam.

Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Utara sudah menangani rehabilitasi dan rekontruksi pasca gempa dengan baik. Namun kurangnya sosialisasi dan informasi tentang perkembangan penanganan ini menyebabkan interprestasi dan penilaian yang kurang baik terhadap Pemerintah pusat maupun daerah.

 

Baca Juga :


Sehingga, dalam rakor perlu dirumuskan dan menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi perkembanganan penanganan pasca gempa, baik dalam pembangunan hunian tetap dan informasi lainnya.

“Humas, Dinas Kominfotik, BPBD, Perkim, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Lembaga lain yang ikut dalam penanganan rehab dan rekon pasca gempa perlu selalu berkoordinasi untuk memberikan informasi,” kata Najam. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan