logoblog

Cari

Samsat Delivery NTB Resmi Dilaunching

Samsat Delivery NTB Resmi Dilaunching

Di akhir tahun 2018, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB melaunching Samsat Delivery sebagai sebuah aplikasi wajib pajak yang memudahkan masyarakat

Pelayanan Publik

Suparman
Oleh Suparman
23 Desember, 2018 22:23:51
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 5576 Kali

Di akhir tahun 2018, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB melaunching Samsat Delivery sebagai sebuah aplikasi wajib pajak yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak "di mana aja ok." Aplikasi android ini merupakan inovasi baru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak serta menyongsong kesadaran masyarakat bagaimana pentingnya pajak untuk meningkatkan ekonomi daerah.

Kapolda NTB, Brigjen Polisi Achmad Juri didampingi Kepala Bappenda NTB, Ir. H. Iswandi, kepala  PT. Jasa Raharja Cabang NTB, Amirudin Zein, Kepala UPTB Samsat Mataram, Eva Dwiyani dan sejumlah pejabat lingkup Bappenda NTB bersama-sama melaunching aplikasi Samsat Delivery ditandai dengan pelepasan balon udara yang disaksikan oleh ribuan masyarakat  NTB yang dirangkaikan dengan jalan sehat gebyar pajak kendaraan bermotor di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta Lombok Tengah, (23/12).

Dalam sambutanya, Kapolda NTB, Brigjen Polisi Achmad Juri mengungkapkan, dengan launching Samsat Dilevery ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bagaimana pentingnya membayar pajak bagi kendaraan bermotor. Melalui aplikasi ini para petugas pajak akan melayani dengan sepenuh hati kapan pun diminta. Ia juga mengingatkan, Legalnya sebuah kendaraan bermotor dapat dibuktikan dengan melunasi pembayaran pajak yang ditentukan begitu pun sebaliknya. 

"Sehingga kita yakin bahwa motor dan mobil adalah milik kita dengan melunasi pajak-pajaknya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappenda NTB, Ir. H. Iswandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga NTB yang sudah bayar pajak tahun ini, diharapkan pada tahun 2019 mendatang kembali menenuaikan kewajiban pajak tepat waktu.

 

Baca Juga :


"Sekarang ada Samsat Delivery, bagi yang punya kesibukan boleh menggunakan Hp androidnya untuk meminta petugas pajak datang ke rumah masing-masing," ajak Iswandi.

Ia juga mengatakan, hadirnya Inovasi Samsat  Delivery ini, petugas pajak akan turun langsung memberikan Layanan kemudahan membayar pajak kepada setiap masyarakat khususnya wajib pajak kapan pun dan di mana saja ok.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah NTB.(Man/Angga-tim media Diskominfotik NTB)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan