logoblog

Cari

Zul Rohmi Berikan Edukasi HIV/Aids

 Zul Rohmi Berikan Edukasi HIV/Aids

Kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi merupakan sebuah upaya untuk menampung aspirasi dari seluruh warga Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang

Pelayanan Publik

Ela Qadr
Oleh Ela Qadr
30 November, 2018 11:19:17
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 4811 Kali

Kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi merupakan sebuah upaya untuk menampung aspirasi dari seluruh warga Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang digelar setiap pagi Jumát di halaman Gedung Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat ini selalu ramai dihadiri oleh masyarakat. Seperti pada Jumát, 30 November 2018. Sejumlah ASN dari berbagai intansi, serta sejumlah pelajar, mahasiswa, dan berbagai komunitas di Mataram datang menghadiri kegiatan tersebut.

Setelah melakukan senam dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, para hadirin kemudian melanjutkan kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi seperti pada minggu-minggu sebelumnya. Pada kesempatan tersebut Bang Zul dan Umi Rohmi, sapaan akrab Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit HIV/AIDS.

Masyarakat diimbau untuk berani mengakses layanan kesehatan, melakukan tes, dan juga melakukan pengobatan sedini mungkin apabila terjangkit HIV. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah juga menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak memiiliki persepsi yang buruk mengenai HIV/AIDS. Dijelaskan bahwa penderita HIV/AIDS bisa terjadi kepada siapa saja, bukan berarti karena telah melakukan hubungan seks bebas atau menggunakan obat-obatan terlarang.

Kendati demikian, meskipun seseorang menderita HIV/AIDS karena berhubungan seks bebas atau mengonsumsi obat-obatan terlarang, masyarakat sepatutnya tetap memberikan dukungan agar mereka yang terjangkit mau berobat. Serta sebisa mungkin tidak menjauhi orang-orang yang menderita HIV/AIDS agar mereka tetap bersemangat untuk melakukan pengobatan.

 

Baca Juga :


Selain mengedukasi masyarakat mengenai HIV/AIDS, pada Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi kali ini juga turut menghadirkan Bank Sampah Mataram yang memberikan edukasi terkait upaya menjaga lingkungan dan pengelolaan sampah.  Bank Sampah Mataram menyampaikan bahwa melalui sampah dapat menghasilkan berkah dan juga pundi-pundi rupiah. Dijelaskan kepada masyarakat yang datang bahwa  tidak ada sampah, tapi hanya ada sumber daya yang dibuang. Untuk mengurangi sampah, diperlukan kesadaran oleh masing-masing orang. Bank Sampah Mataram juga menyampaikan bahwa melalui sampah-sampah yang dikumpulkan tersebut, dapat menghasilkan keuntungan hingga milyaran rupiah. Selain membahas HIV/AIDS dan upaya menjaga lingkungan, namun seperti biasa masyarakat juga dapat menyampaikan berbagai aspirasi, kritik, dan saran. (ela)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan