logoblog

Cari

Khitanan Massal Warga Korban Gempa Dan Kurang Mampu

Khitanan Massal Warga Korban Gempa Dan Kurang Mampu

Darma Wanita Persatuan Peovinsi NTB bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Provinsi menyelenggarakan khitanan massal untuk anak-anak dari berbagai pelosok di Lombok dalam

Pelayanan Publik

Ela Qadr
Oleh Ela Qadr
28 November, 2018 11:26:29
Pelayanan Publik
Komentar: 0
Dibaca: 2992 Kali

Darma Wanita Persatuan Peovinsi NTB bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Provinsi menyelenggarakan khitanan massal untuk anak-anak dari berbagai pelosok di Lombok dalam rangka HUT Darma Wanita Persatuan Provinisi NTB yang ke-19 dan HUT NTB yang ke-60. Sejumlah 100 lebih anak terdaftar untuk dikhitan pada Selasa, 27 November 2018 di rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB. Anak-anak yang terdaftar rata-rata berusia 3,5 bulan hingga 7 tahun dan diutamakan dari warga korban gempa dan kurang mampu.

Dalam sambutannya, H. Rosiady Sayuti, P.hD selaku Sekda Provinsi NTB menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya memenuhi sunatan khasanah Nabi Muhammad SAW. “Semoga kegiatan ini mendapat baroqah dari Allah SWT. Semoga anak-anak kita mendapat keberkahan dan menjadi anak soleh yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa,” ungkapnya. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Hj. Ikhsanti Komala Rimbun Rosyadi dan Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, S.E, M. Sc yang berturut-turut merupakan ketua dan penasihat Darma Wanita Persatuan Provinsi NTB. Dalam sambutannya, Hj. Niken menyampaikan bahwa sebagai manusia haruslah tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya agar seluruh anak NTB menjadi anak yang sehat dan tumbuh menjadi anak yang soleh. “Semoga anak-anak kita menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, soleh. Sehingga menjadi generasi yang cerdas gemilang,” tuturnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari warga yang hadir. “Saya datang dari Pringgabaya, Lombok Timur. Saya dapat info khitanan massal ini dari anak saya yang kerja di Mataram. Saya senang dan bersyukur ada kegiatan ini,” kata Nur Kemah, salah satu orang tua yang datang.

 

Baca Juga :


Setelah melakukan pendaftaran ulang, para orang tua diminta untuk menunggu dan dipanggil sesuai nomer urut. Setelah dikhitan, anak-anak juga diberikan bingkisan dan konsumsi. (ela)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan